Anti Gagal! Tips Make Up Anti Tembem

Setiap wanita tentu ingin tampil dengan sempurna di segala suasana. Bagian penting yang tak bisa dilewatkan adalah bagian wajah. Semua wanita pastinya memiliki bentuk wajahnya masing-masing sehingga ada bagian yang bisa ditonjolkan dan ada juga bagian yang ingin ditutupi. Salah satu bagian penting adalah pipi dimana para wanita kerapkali tidak percaya diri dengan pipi yang tembem.

Tenang saja, kamu bisa menjadikan pipi tembem kamu jadi (kelihatan) tirus kok. Ada beberapa trik make up yang bisa kamu coba aplikasikan. Berikut ini ulasannya.

Bronzer

*foto hanya ilustrasi, bukan refrensi

Adanya bronzer bisa membantu untuk membentuk kontur wajah sehingga bisa terlihat cekung. Jika kamu ingin menggunakan bronzer, maka pastikan memilih yang warnanya satu tingkat lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit. Ckamu bisa memulaskan bronzer pada bagian cekungan pipi serta tepian dahi. Pastikan kamu memilih kuas yang tepat ya. Berikut ini caranya:

  • Kamu bisa mengaplikasikan bronzer di bagian atas tulang pipi lalu sikat pada bagian atas telinga.
  • Sikat pada bagian sudut kanan atas dan juga atas kening bagian kiri.
  • Ambil warna lebih gelap lalu pulaskan pada sepanjang garis rahang lalu campur hati-hati.
  • Kamu juga bisa membentuk hidung untuk terlihat lebih mancung dimana tinggal menyikat pada siku kecil dan usap pada sepanjang sisi hidung hingga sudut alis.
  • Sesuaikan warna dari kosmetik dengan perona pipinya sehingga kontur yang terbentuk terlihat alami.

Highlighter

*foto hanya ilustrasi, bukan refrensi

Apabila kamu memilih bronzer dengan warna setingkat yang lebih gelap dibanding warna kulit, maka untuk memilih highlighter kamu harus memilih yang setingkat lebih terang dibanding warna kulit. Untuk warna dari highlighter yang lebih terang ini akan bisa jadikan wajah terlihat lebih tirus dan halus lho. Pulas highlighter di bagian tulang pipi, atas hidung dan juga dahi.

Fokus di mata

Jika kamu tak ingin wajah bulatmu menjadi fokus orang lain kala melihatmu, maka kamu bisa juga mengalihkan perhatian dari wajah menuju mata. Kamu bisa aplikasikan eyeshadow yang tebal bersama dengan eyeliner hitam serta maskara hitam. Apabila kamu ingin lebih fokus dengan mata, maka bisa juga menampilkan kesan cat eye.

Lengkungan alis

Alis yang tipis kerapkali menjadikan wajah terlihat bulat. Jika demikian, maka kamu bisa melakukan trik dengan membuat lengkungan alis sehingga menjadikannya terlihat lebih proporsional. Kamu bisa mencukur alismu dan bentuklah sesuai dengan pasnya wajahmu. Jika tidak mau cukur, maka pensil alis sudah bisa cukup membantu kok.

Penggunaan lipstik

Wajah bulat bukan hanya semata terlihat karena pipimu yang tembem lho. Semua bagian wajah sangat mempengaruhi bentuk akhir dari wajahmu. Bibir adalah salah satunya. Bibir penuh akan bisa jadikan wajah bulatmu terlihat makin menonjol. Jadi kamu bisa memulas lipstik dengan warna-warna terang dan jangan dibuat bold.

Pemakaian busana juga akan mendukung tampilan akhirmu. Untuk itu, kamu bisa memilih busana dengan warna gelap dan model garis leher yang terbuka. Aksesoris yang direkomendasikan yakni kalung menjuntai sehingga maksimalkan tampilanmu.

Baca Juga:

REVIEW TIA’M My Signature Vita B5 Toner

7 Alasan yang Membuat Kamu Bersyukur Mempunyai Payudara Kecil

Mengenal Perbedaan Jeans Slim Fit, Regular Fit dan Skinny Jeans

Mata Kamu Sering Merah? Hati-Hati Mungkin Ini Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder