Saat kamu dan pasangan merasa bahwa hubungan kalian telah berjalan dengan cocok dan baik, maka tentunya kalian harus mulai memikirkan terkait jenjang yang lebih tinggi. Nah, untuk mencapai ke jenjang lebih tinggi itu kalian harus sanggup untuk melewati tahapan bertemu calon mertua. Agak serem sih, tapi semuanya akan baik-baik saja kok.

 

Tidak semua mertua itu jahat lho, selama kamu bisa membuat kesan yang baik di mata mereka. Untuk itu pastikan bentuk citra baik diri di depan mertua sehingga restu akan bisa kamu dapatkan. Berlaku ramah, baik dan pastinya sopan, adalah hal yang terpenting. Deg-degan itu wajar, tapi jangan sampai membuat kondisi saat bertemu mertua tidak nyaman lho. Gimana sih membuat kesan baik di mata mertua?

 

Hadapi dengan percaya diri dan rileks

Kesan pertama dalam sebuah pertemuan adalah hal yang sangat penting dan bahkan sangat menentukan kelangsungan dari pertemuan selanjutnya. Itulah mengapa sejak awal kamu harus sukses di pertemuan pertama. Meski kamu gugup, tapi usahakan untuk menghadapi semuanya dengan rileks. Pastikan jaga sikapmu di depan calon mertuamu dan seluruh keluarga.

 

Upayakan berbincang dua arah

Memang ketika pertemuan pertama kamu pasti dihadapkan dengan beragam essay tentang dirimu dan hubungan dengan pasangan. Makin serius hubungan kalian, maka pertanyaan akan semakin banyak juga. Ini wajar kok. Tapi tetaplah percaya diri dan rileks ketika bersikap. Jangan terlalu aktif berbicara, tapi juga jangan terlalu pasif. Usahakan agar komunikasi tetap dua arah dengan bertanya terkait masa lalu calon mertua, apa yang dia suka dan lain sebagainya.

 

Jadilah dirimu apa adanya

Ketika kamu ingin membangun kesan baik di depan calon mertua maka kamu harus menunjukkan sisi dirimu dengan apa adanya. Mungkin nantinya kamu akan ditanya terkait pekerjaanmu, aktivitas keseharian, orang tua dan segala hal tentangmu. Di sinilah tes kejujuran yang kadang tak semua orang mampu. Ada yang berusaha menutupi, bahkan berbohong agar terlihat sempurna. Padahal ini nggak perlu lho. Kamu cukup jawab pertanyaan dari mertua dengan kondisi sebenarnya yang ada. Jika kamu jujur, maka kamu tidak akan repot ke depannya nanti untuk menutup kebenaran. Toh cintamu pada pasangan juga memang cinta yang jujur dan tulus bukan?

 

Bantu-bantu yuk

Memang ketika momen bertemu mertua pertama kali kamu merasa sebagai tamu sehingga segalanya serba disediakan. Namun, untuk kunjungan kedua dan selanjutnya tentu kamu bukan tamu lagi. Jika memang ada kunjungan lanjutan, itu berarti camer sudah memberikan sinyal positif dong. Nah, sebagai calon mantu idaman, pastikan kamu lebih tahu diri. Ketika camer agak repot bantulah dirinya. Jangan melulu ingin dilayani sebagai tamu dong. Sesekali membaurlah ke dapur dan bantu camer membuat minum, menata makan atau bahkan mencuci piring pun tidak masalah.

 

Menghadapi camer jutek

Beruntung ketika kamu mendapatkan camer yang ramah dan terbuka. Namun, tak sedikit juga yang mengeluh dengan camer yang jutek. Hadapi dengan sabar dan tetap tenang. Usahakan untuk jadi yang terbaik dari dirimu di depannya. Jika kalian menikah, toh mereka akan jadi orang tuamu juga nantinya.

 

Baca Juga :

Mau Ambil Hati Mertua? Ini Tips Untuk Menjadi Menantu Kesayangan

Tips Untuk Kamu Memenangi Hati Calon Mertua Saat Pertama Kali Bertemu

Tampil Anggun Bertemu Sang Calon Mertua Dengan Pakainan Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tanda-Tanda Hubungan LDR Kamu Tidak Akan Bertahan Lama

Jika ditanya apakah orang mau menjalani long distance