131617095_XS

 

Jika kamu selalu iri perempuan dengan kuku panjang dan alami, lalu kamu berfantasi memiliki kuku yang indah. Tapi kenyataannya kuku bisa pecah setelah mereka mencapai panjang tertentu karena kuku tidak lagi lembab atau terlalu lemah untuk tumbuh lagi. Jika kuku kamu berwarna buram, atau melengkung di ujungnya, berkonsultasi dengan dokterr — gejala kamu alami mungkin merupakan tanda dari kekurangan vitamin atau menderita penyakit lainnya. Jika tidak, kamu dapat memperkuat kuku kamu di rumah, tentunya dengan persetujuan dokter. Buang kuku akrilik dan biarkan kuku yang kuat dan sehat milikimu sendiri, agar tumbuh.

 

Langkah 1

Rendam kuku dalam mangkuk berisi air dingin selama lima menit, kemudian gunakan losion alpha-hydroxy jika kuku kamu kering dan rapuh, American Academy of Dermatology situs merekomendasikan bahwa proses ini akan membantu melembabkan kuku dan membuat mereka tidak lagi rentan terhadap kerusakan.

 

Langkah 2

Hilangkan semua tepi kasar dan hambatan (misalnya cat kuku) pada kuku. Menurut MayoClinic.com, kuku dengan cat atau base coat mungkin untuk menyimpan kotoran dan objek lainnya pada siang hari, yang dapat menyebabkan kerusakan kuku.

 

Langkah 3

Pakailah sarung tangan katun saat mencuci piring. Mencuci piring menggunakan sabun yang umumnya mengandung banyak deterhjen dapat melemahkan kuku dan membuat mereka rapuh. Jika Kamu sering bekerja dengan bahan kimia, seperti amonia atau pemutih, memakai sarung tangan katun akan sangat berguna.

 

Langkah 4

Cat kuku kamu. Menambahkan lapisan tambahan cat kuku ke kuku akan membantu memperkuat kuku Kamu dan membantu mereka tetap kuat saat mereka tumbuh. Jika kamu tidak ingin memakai warna pada kukumu, gunakan cat kuku bening. Tapi gunakan yang tidak menghalangi kuku kamu untuk bernapas.

 

Langkah 5

Jangan sering-sering menggunakan nail polish remover terutama jika mengandung aseton. Aseton adalah bahan kimia keras yang menghilangkan cat kuku cepat, tetapi juga mengeringkan kuku. Gunakan paling banyak seminggu sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari