71152

Kuku mempunyai manfaat untuk melindungi melindungi jari-jemari dari hantaman benda keras. Biasanya seorang wanita juga senang merawat kuku agar terlihat cantik. Kuku juga bisa menjadi nilai tambah untuk mempercantik penampilan kamu. Biasanya mereka juga suka mengecat kukunya, tetapi sebenarnya cat kuku bisa merusak kesehatan kuku dalam jangka waktu panjang. Sebenarnya kamu bisa merawat kuku agar bisa terlihat putih dan mengkilap hanya dengan menggunakan bahan alami, yaitu :

  1. Bawang Putih

Bawang putih memang biasanya hanya digunakan untuk bumbu di dapur. Ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk membuat kuku menjadi putih dan semakin kuat. Caranya cukup mudah yaitu oleskan bawang putih yang telah dipotong pada kuku sampai merata. Kamu juga bisa menancapkan bawang putih pada kuku agar kuku menjadi kuat.

  1. Kulit Smangka

Tidak hanya buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata kulit semangka juga mempunyai manfaat untuk membuat kuku menjadi putih dan mengkilap. Dalam semangka mengandung air yang tinggi sehingga bisa membersihkan kotoran yang menempel. Selain itu kulit semangka juga bisa membuat kuku menjadi sehat karena kandungan vitaminnya yang banyak.

  1. Lemon

Kamu juga bisa menggunakan lemon untuk membuat kuku kamu putih dan mengkilap. Caranya hanya dengan menggunakan irisan lemon lalu oleskan pada kuku kamu. lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Belimbing Wuluh

Walaupun belimbing wuluh mempunyai rasa yang asam, ternyata belimbing ini bisa digunakan untuk membuat kuku menjadi putih dan mengkilap. Caranya hanya dengan memotongnya dan mengoleskan pada kuku.

  1. Jangan Menggunakan Cat Kuku

Cat kuku memang bisa membuat kuku terlihat cantik dengan banyak motif. Tetapi dalam cat kuku menagandung bahan kimia yang akan merusak kesehatan kuku kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat