Alasan Wanita Menikah Di Usia 25 Tahun

Pernikahan adalah moment yang membahagiakan yang sangat didambakan oleh setiap orang. Selain itu pernikahan adalah hal yang sakral dan sangat dihargai, karena menikah adalah step penting yang dijalani manusia. Dalam setiap pernikahan pasti semua orang mendambakan pernikahan yang harmonis. Dan ternata dalam pernikahan yang harmonis itu mempunyai efek yang baik untuk kesehatan. Nah buat kamu yang belum tahu, kamu harus simak manfaat menikah untuk kesehatan kamu, yaitu :

  1. Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari menikah adalah sadar untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri. Karena hidup yang bahagia, harmonis, dan pernikahan yang sehat, secara tidak langsung akan mendorong kamu mempunyai keinginan hidup lebih lama dengan pasangan. Jadi kamu akan mempunyai pola hidup yang sehat dan lebih teratur agar selalu dalam keadaan sehat.
  2. Manfaat kedua dari pernikahan adalah kamu akan terhindar dari stres, karena pernikahan yang bahagia dan harmonis akan mendorong tubuh untuk memproduksi hormon kortisol yang bisa mengatasi stres kamu.
  3. Manfaat selanjutnya adalah kamu akan terhindar dari pikun. Karena mmpunyai pernikahan yang bahagia dan membuat kamu merasa aman akan terhindar dari pikun dini.
  4. Dan jika kamu memunyai pernikahan yang harmonis maka akan membuat hidup kamu terjamin. Karena ada seseorang yang selalu memperhatikan kamu baik dalam keadaan sehat maupun sakit.
  5. Dan manfaat pernikahan yang terakhir untuk kesehatan adalah memiliki ketahanan mental yang lebih kuat terhadap serangan depresi. Karena kebahagiaan yanga ada dalam hidupnya mampu menjaga kestabilan mental kamu.

Jadi apalagi yang kamu tunggu? Jika memang semua sudah mantab, segera lakukan pernikahan. Karena selain ibadah hal ini juga akan berdampak positif untuk kesehatan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berhenti Merasa Insecure  Dalam Sebuah  Hubungan

Hubungan antara pria dan wanita sangat sulit ditangani.