large_hope-for-the-unhappy-christian-eetumlzk

Bagi semua orang, kebahagiaan merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi karena kebahagiaan merupakan salah satu alasan bertahan dalam hidup. Selain itu, kebahagiaan dapat menghantarkanmu pada suatu keadaan yang membuatmu dapat melakukan banyak hal karena dorongan perasaan tersebut. Namun, terkadang kamu akan sulit merasakan kebahagiaan ketika kamu sedang tenggelam dalam kesibukan dan sedang dilanda masalah-masalah kehidupan. Nah, dalam keadaan seperti apapun, pastikan dirimu tetap berbahagia.

Untuk mengetahui kamu berbahagia atau tidak, yuk cari tahu! Berikut ini beberapa hal yang dilakukan oleh mereka yang tidak berbahagia:

Mengkhawatirkan Masa Depan Berlebihan

Sebagai manusia, menjadi bahagia adalah sebuah hak. Jika kamu menjalani kehidupan saat ini penuh dengan jika menjalani kehidupan saat ini dengan penuh hal positif. Karena, tak ada yang bisa kita lakukan jika terus menerus mencemaskan masa depan yang belum terjadi.

Ini artinya, Anda dapat dengan maksimal menghadapi masalah yang sekarang dihadapi, tanpa perlu mencemaskan hal yang belum terjadi.

Sering Mengkritik

Untuk merasa bahagia secara konstan, kamu perlu memastikan bagaimana selama ini sikap dan cara pandangmu terhadap sesuatu. Jika kamu melihat sesuatu dari segi positif dan sisi baik, hal tersebut akan membawamu jauh-jauh dari pikiran negatif. Begitu pula sebaliknya. Lebih baik, berhenti memandang sesuatu dari sisi negatifnya, mulailah untuk melihat dari sisi positif agar kamu mudah merasa bahagia.

Mengeluh Terus Menerus

Mengeluh hanya akan membuang energimu. Orang-orang di sekitarmu juga tidak senang mendengar keluhanmu. Karena pada dasarnya, semua orang tidak suka mendengar keluhan. Energi yang kamu buang selama mengeluh dapat kamu melakukan hal lain atau mengganti cara berpikir yang berbeda, yakni dengan bertanggung jawab atas konsekuensi pilihan yang kamu sudah kamu pilih.

Menyesali Masa Lalu

Menyesali hal yang telah terjadi hanya akan membuang energy dan waktumu. Energi positif dan semangat hidupmu akan luntur ketika kamu mulai menyesali hal-hal yang telah lewat dan terjadi.  Jika kamu telah melakukan kesalaha pada sesuatu, cobalah untuk tidak mengulangi hal yang sama alih-alih menyesalinya terus menerus.

Ketagihan Sesuatu

Orang yang memiliki kecanduan akan sesuatu, yakni misal kecanduan rokok, obat-obatan, alkohol, makanan manis, dan lain-lain. Ketagihan terhadap sesuatu berakibat tidak baik bagi hidup.

Baca juga Langkah Mudah Untuk Tetap Bahagia Sebagai Introvert

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Seberapa Aman Sih Menggunakan Lensa Kontak?

Lensa kontak sangat membantu orang yang memiliki masalah