Tak Sampai 10 Menit, Ini Cara Dandan Buru-Buru tapi Tetap Cantik

Terkadang kesibukan menjadikan alasan mengapa wanita cuek dengan penampilannya. Jadwal boleh full, tapi tidak seharusnya seorang wanita cuek dan tidak peduli dengan penampilan. Tenang, berdandan tidak butuh terlalu banyak waktu kok. Kamu tetap bisa tampil on meski hanya dalam waktu yang terbatas saja.

Ketika sibuk, mungkin berdandan adalah aktivitas yang sangat membuang waktu. Meski demikian, kamu hanya butuh sedikit waktu sibukmu untuk menjadikan penampilanmu makin keren kok. Kamu hanya butuh waktu 10 menit lho. Inilah tipsnya. 

1. Siapkan kosmetik selalu pada tempatnya


Persiapan adalah hal terpenting. Kamu tentu bisa alami hal mendadak kapanpun. Untuk itu pastikan jika kosmetik yang kamu miliki selalu ada pada tempatnya. Dengan demikian, maka kamu tak usah sibuk untuk mencari make up saat sedang dalam kondisi terburu-buru. Terkadang mencari letak make up justru menjadikan waktu dandan lebih lama.

2. Pilih BB cream dibanding foundation

*Foto Hanya Ilustrasi Bukan Refrensi

Foundation memang bisa menjadikan semua kekurangan yang ada di wajah menjadi tertutupi. Meski demikian, jika kamu memilih foundation maka waktu untuk blend akan makin lama. Apalagi jika kamu menggunakan primer dan concealer. Wah, pasti lama sekali waktu yang kamu butuhkan. Jika kamu termasuk wanita sibuk, maka kamu kamu bisa menggunakan BB cream sebagai jalan pintasnya. BB cream lebih mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Bahkan pengaplikasiannya pun cukup dengan tangan saja tampa sponge atau kuas. Cepat sekali lho.

3. Make up minimalis adalah yang terbaik

Untuk bisa mendapatkan make up yang super cepat, maka kamu bisa memilih make up minimalis. Kamu bisa mengabaikan beberapa tahap make up yang lama misalnya eyeliner, maskara atau contour. Kamu mungkin terasa hampa jika tidak menggunakan beberapa item tersebut, tapi tenang saja karena make up minimalis tetap bisa menjadikan kamu segar kok. Kunci dari make up minimalis yakni dengan mengandalkan BB cream, alis, bedak dan lipstik. Alis pun juga tidak usah terlalu digambar lama, cukup digambar tipis dengan mengisi bagian yang kosong saja.

4. Manfaatkan blush atau bronzer


Katanya make up minimalis, tapi kok pakai blush dan bronzer? Tunggu dulu, make up minimalis memang cukup kamu lakukan dengan BB cream, bedak, alis dan lipstik, tapi kamu juga boleh menambahkan blush atau bronzer sehingga tidak akan terlihat kusam atau pucat. Kamu cukup menambahkan bronzer sehingga bisa memberi kesan highlight pada wajah. Cukup usap sedikit saja. Kamu juga bisa menambahkan blush sehingga wajah terlihat merona dan segar. Tenang, kamu tidak akan terlihat menor kok. Kamu akan tetap terlihat natural tapi tetap terkesan bersinar.

Siapkan lip tint

Memilih warna lipstik yang sesuai ketika berdandan membutuhkan waktu yang tak sebentar. Jika memang matte lipstik kurang bisa memberi kenyamanan padamu, maka beralih ke lip tint akan bisa jadi solusi juga lho. Pastikan kamu siapkan lip tint dan bawa setiap waktu ketika beraktivitas. Cara ini akan bisa menjadikan kamu setiap waktu memulas lip tint tambahan ke bibir sehingga tampilan akan maksimal.

Baca Juga

Ternyata Minuman Traditional Berikut Dikenal Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Lho

Tips Makeup Bagi Kamu Pemilik Mata Sipit

REVIEW Mizzu Eyelash Fix

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk, Ketahui Cara Shading Hidung Dan Pipi Untuk Wajah Nampak Tirus Untuk Pemula

Dunia make up memang sudah berkembang dengan sangat