putihkan-lutut-hitam-dengan-scrub-kunyit-ini-yuk-ladies

Hampir semua orang mengalami masalah kulit bagian lutut dan sikutnya karena warna kulit yang lebih gelap dibandingkan bagian kulit yang lainnya, hal ini sangat mengganggu sebagian orang apalagi wanita karena dapat menurunkan rasa percaya diri saat menggunakan pakaian yang memperlihatkan area lutut atau sikut.

Salah satu penyebab dari warna kulit yang lebih gelap adalah karena pada area ini lebih sering digerakkan atau melakukan hal yang berat seperti bagian lutut yang menjadi penopang tubuh dan seringnya ditekuk saat jongkok atau saat duduk atau karena gesekan dengan celana yang ketat dan menyebabkan sel kulit mati menumpuk di area ini.

 

Tapi jangan khawatir ladies, kamu masih bisa mencerahkan kulit di area lutut atau sikut dengan cara mudah yang bisa kamu coba.

  1. Oatmeal Scrub

Campurkan 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan krim lulur atau madu. Lalu diamkan selama 2 menit. Setelah itu lakukan pijatan pada area lutut dan sikumu menggunakan campuran bahan tadi secara lembut, dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilaslah menggunakan air dingin.

 

  1. Campuran Baking Soda dan Susu

Campurkan 2 sendok makan baking soda dan secukupnya susu hingga membentuk pasta. Kemudian gosokkan pada lutut dan siku dengan gerakan memutar. Bilaslah menggunakan air dingin. Kamu dapat melakukannya setiap hari.

 

  1. Campuran Minyak Kelapa dan Jus Lemon

Minyak kelapa tidak hanya akan mencerahkan lutut dan sikumu, namun juga dapat menutrisi kulit pada lutut dan siku. Caranya campurkan 2 sendok the minyak kelapa dan 2 sendok the jus lemon. Kemudian gosokkan pada lutut dan siku, dan diamkan selama 10 hingga 20 menit. Kamu juga bisa melakukan cara ini setiap harinya.

Tapi sebelum melakukan perawatan ini ada baiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter apabila kulitmu sensitif dan mudah iritasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang