gatal

Keramas merupakan salah satu cara atau perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, oleh karena itu keramas harus dilakukan secara maksimal agar kulit kepala benar-benar bersih. Jika kulit kepala tidak bersih maka masalah ketombe akan muncul, seperti yang kita ketahui bahwa ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang cukup serius.

Ketombe sangat mengganggu karena keberadaannya akan membuat kulit kepala menjadi gatal, apalagi ketika kulit kepala berkeringat dan terpapar sinar matahari, rasa gatal yang muncul akan sangat luar biasa. Seseorang akan langsung menggaruk ketika gatal muncul, hal ini lah yang akan membuat kulit kepala menjadi iritasi.

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengusir ketombe adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe, nah untuk memaksimalkan fungsi shampo anti ketombe kamu bisa menambahkan baking soda ladies.

Campurkan sekitar satu sendok makan baking soda dalam shampoo yang akan kamu gunakan. Setelah itu keramaslah seperti biasa. Campuran baking soda ini akan membuat busa shampoo makin banyak. Selain itu setelah dibilas kulit kepala akan jadi makin bersih dan terasa ringan. Baking soda akan menghindari shampoo menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan ketombe.

Selain itu, tahap selanjutnya yang perlu di ingat adalah setelah keramas lakukan pembilasan sebanyak dua kali ladies. Tahap pertama berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, kedua untuk mengobati ketombe.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana