Mau tau obat sakit gigi alami yang ada disekitar kita? Saat seseorang merasakan sakit gigi biasanya ia merasa sangat menyiksa. Seketika itu pula ketika sakitnya kambuh aktivitas dapat terhenti produktifitas pun menurun. Selain itu emosi kamu pun akan memuncak jika mendengarkan suara yang terlalu keras atau berisik. Makan dan minum pun akan terhenti ketika merasakan sakit yang luar biasa seperti itu. Nah, tentu cara mengatasi sakit gigi yang ampuh sangat diharapkan bisa mengatasinya saat itu juga.

Berikut tips alami mengatasi sakit gigi.
Obat-Sakit-Gigi

  1. Garam dan lada

Garam dicampur dengan lada adalah obat ampuh untuk sakit gigi ekstrem. Keduanya memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.

  1. Cengkeh 

Cengkeh juga memiliki anti-inflamasi, sifat antibakteri dan bahkan anestesi yang dapat membantu mengatasi sakit gigi ekstrem dan melawan infeksi. Oleskan saja bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada gigi yang berlubang. Atau, kamu dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

  1. Air garam hangat

Segelas air garam hangat adalah cara paling mudah dan tercepat untuk meringankan rasa sakit gigi. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi. Bahan yang harus disiapkan hanyalah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit kamu akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

  1. Hindari suhu ekstrem

Sikat gigi kamu dengan air hangat dan jauhkan diri dari suhu ekstrem. Rongga dapat membuat gigimu sangat sensitif, sehingga hindari es krim, kopi panas dan minuman lain yang dapat menyebabkan gigi lebih sakit.

  1. Ambil obat batuk

Ya, obat batuk biasanya mengandung sejumlah kecil anestesi (mentol dan kadang-kadang benzocaine) yang dapat membantu meringankan sakit gigi.

  1. Gunakan balsam dan sejenisnya

Kamu tidak perlu memasukkannya ke dalam mulut, tetapi menerapkannya di luar pipi kamu—tempat gigimu sakit. Kemudian berbaring di satu sisi. Trik ini dapat memberikan bantuan cepat dan sementara.

  1. Bawang Putih

Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.