bekas-luka-1

Biasanya kamu sebagai wanita tidak ingin mempunyai bekas luka pada badan. Karena hal ini juga bisa mengganggu penampilan kamu. Biasanya luka itu disebabkan oleh kesalahan kita sendiri, karena tangan kita tidak bisa diam jika melihat koreng pada badan dan akan melepas koreng luka tersebut. Padahal koreng adalah bentuk pertahanan tubuh agar luka tersebut tidak mengalami infeksi. Koreng juga berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit. Tetapi ada beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka pada badan kamu.

  1. Menjaga Kebersihan

Bersihkan daerah luka tersebut dengan menggunakan air hangat setiap hari, dan jangan lupa gunakan sabun agar lebih bersih. Setelah itu berikan antiseptik pada luka agar tidak terjadi infeksi. Koreng akan hilang dengan sempurna kurang lebih selama enam buan.

  1. Jangan Mengupas Koreng

Jangan pernah mengupas koreng jika itu belum waktunya, karena hal tersebut akan mengakibatkan masuknya bakteri jahat pada luka kamu yang akan memperparah kondisi lukanya. Jika koreng sudah benar-benar kering maka akan mengelupas dengan sendirinya.

  1. Jangan Menutupnya Dengan Make Up

Biasanya karena kamu malu dengan koreng yang ada dalam badan kamu, kamu mengatasinya dengan menutup dengan make up. Padahal hal tersebut akan menghalangi udara luka dan luka akan menjadi bertambah lunak. Sehingga koreng akan mengelupas dan tidak bisa tertutup secara sempurna, alhasil koreng itu akan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Hal itu juga berlaku jika luka terus-menerus ditutup oleh perban.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh