sakit-tenggorokan-alodokter

Flu, batuk, panas, dan sakit tenggorokan adalah penyakit yang sering dialami saat perubahan musim seperti ini. Hal ini juga bisa terjadi karena pola makan kamu yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi es dan gorengan. Padahal disaat cuaca yang panas kamu mengalami dehidrasi dan langsung mengkonsumsi es dan gorengan, maka hal ini akan membuat iritasi atau radang pada tenggorokan. Karena saat kita sakit tenggorokan juga akan menyebabkan batuk dan demam. Sehingga ha ini akan membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Tetapi kamu tidak perlu bingung lagi, karena ada beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan yang sedang kamu alami, antara lain :

  1. Daun Kemangi

Bisanya orang mengenal daun kemangihanya untuk lalapan. Tapi ternya ta daun kemangi juga bermanfaat untuk mengatasi sakit tenggorokan. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya peru merebus daun kemangi. Setelah itu kamu bisa menggunakan air rebusan daun kemangi untuk diminum atau bisa juga untuk kumur-kumur.

  1. Menghisap Uap Air Panas

Menghisap uap air panas adalah cara tradisional yang yang dilakukan oleh nenek moyang da terbukti dapat mengatasi rasa nyeri pada tenggorokan.

  1. Madu dan Lemon

Madu yang dicampur dengan lemon ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan. Caranya sangat mudah dilakukan di rumah kamu, yaitu campurkan madu dan lemon dengan segelas air hangat. Konsumsi ini secara rutin agar radang kamu cepat sembuh.

  1. Teh Chamomile

Seduh teh chamomile dengan air hangat dan satu sendok madu. Hal ini bisa mengatasi radang tenggorokan kamu.

  1. Teh Jahe

Teh jahe berfungsi untuk menghilangkan lendir di tenggorokan dan menyegarkan. Caranya adalah dengan rebuh satu ruas jahe yang telah dimemarkan dengan setengah gelas air. Setelah itu tambahkan sedikit seduhan air teh.

  1. Kunyit

Parut beberapa ruas kunyit, setelah itu campurkan dengan air hangat dan peras . lalu gunakan air perasan kunyit tersebut untuk kumur-kumur, hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit radang tenggorokan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat?  Ini Dia Tipsnya

Ingat semua antusiasme dan kegembiraan untuk pergi ke