Sebagai seorang wanita kamu pasti suka menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi. Tidak dipungkiri, orang yang menggunakan high heels akan merasa lebih percaya diri daripada mereka yang menggunakan sepatu datar. Tetapi jangan heran jika sedang menggunakan high heels kamu akan merasa betis seperti diremas-remas, telapak kaki cenat-cenut, dan jari kaki seperti diinjak-injak dengan keras. Jika kamu sudah merasakan kondisi kaki yang memilukan seperti itu, apa hal yang harus kamu lakukan? Kamu tidak perlu bingung lagi, karena ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penderitaan setelah memakai high heels, antara lain :

  1. Rendam Air Hangat

Setelah seharian menggunakan high heels kamu bisa mandi dengan air hangat. Karena hal ini akan membantu mengendurkan otot-otot yang kaku dan kelelahan. Akan lebih baik jika kamu menambahkan garam Epsom, yang diperkaya dengan mineral alami seperti magnesium dan sulfat. Sehingga kulit kita akan menyerap magnesium, kemudian akan membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan.

  1. Message

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi nyeri setelah memakai high heels adalah dengan melakukan pemijatan pada kaki. Sehingga akan membantu otot-otot yang tegang menjadi rileks dan melancarkan peredaran darah. Dengan begitu juga akan mengurangi rasa pegal dan kebas setelah memakai high heels.

  1. Libur Dulu

Jika memang setiap hari kamu selalu menggunakan high heels, mungkin dalam beberapa hari kamu harus libur menggunakannya. Kamu harus membiarkan kaki kamu untuk beristirahat. Walaupun kamu tidak bisa menggunakan sepatu yang datar, kamu bisa menggunakan sepatu dengan sol yang tinggi sekitar 3 cm.

  1. Memanjakan Kaki

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memanjakan kaki kamu. Kamu harus memperhatikan kondisi kaki kamu, mungkin ada kuku yang belum dipotong ataupun tumbuh ke dalam. Lakukan pedicure di salon atau lakukan sendiri di rumah. Selain kuku, kamu juga harus merawat telapak kaki kamu. Jangan sampai kulit sampai kering dan menyebabkan kapalan. Untuk mencegahnya kamu bisa menggunakan moisturizer pada telapak kaki setelah mandi. Saat itu pori-pori kamu akan terbuka dan dengan mudah menyerap pelembab.

  1. Merendamnya Dengan Es Batu

Jika setelah menggunakan high heels kaki kamu tampak merah dan membengkak, kamu juga dapat merendamnya menggunakan es batu. Dengan es batu akan membantu meredakan bengkak dan mengurangi inflamasi pada kaki.

  1. Regangkan Kaki

Untuk mengatasi nyeri setelah memakai high heels adalah kamu bisa melakukan peregangan kaki pada pagi hari agar aliran darah menjadi lancar. Kamu bisa melakukan gerakan yoga, atau teknik lain seperti membungkuk sambil mencoba menyentuh jari kaki, pastikan kedua kaki lurus. Perlahan bungkukkan tubuh kamu dan tahan selama 10 detik, ulangi hal tersebut sampai beberapa kali. Atau juga teknik lainnya, seperti duduk dengan kaki menjulur ke depan lalu angkat kaki untuk meregangkan. Jari kaki dapat meruncing kedepan dan cobalah untuk membentuk huruf-huruf menggunakan kaki kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan