hipwee-sleepy-office-worker-at-desk-with-multiple-coffees

Kamu pasti pernah memiliki sikluas tidur berantakan di mana siang menjadi atau malam menjadi siang atau jam tidurmu terpotong saking sibuknya kamu? Padahal jadwal tidur teratur itu penting banget untuk kesehatanmu, lho! Dikarenakan tuntutan pekerjaan atau segudang aktivitas lainnya, kamu jadi terpaksa memotong jam tidurmu. Jika hal tersebut yang harus kamu lakukan setiap hari, ada beberapa solusi nih agar kamu tetap selalu tampil fit dan bugar walau siklus tidurmu tidak teratur atau jam tidurmu terpotong.

Bersahabat dengan Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi memang menjadi obat yang manjur untuk mengobati kantuk. Jika kamu kurang tidur, bersahabatlah dengan kopi. Minum kopi dalam dosis kecil, sekitar 50-100 gr pada pagi hari, jam makan siang, dan menjelang sore hari dapat membuatmu lebih fit dan terjaga.

Ikuti Jadwal Rutin

Tetap ikuti jadwal rutinitasmu sehari-hari agar tubuh menganggap bahwa semua berjalan normal. Jadi, penting untuk kamu bangun pada waktu yang sama, menjaga waktu makan yang teratur, dan tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu.

Hindari Perbincangan Serius

Kurang tidur memiliki pengaruh yang besar pada suasana hati lho. Studi menyatakan bahwa menghindari perbincangan yang serius ketika kamu dalam kondisi kurang tidur. Hal ini dikarenakan kurang tidur menyebabkan seseorang menjadi mudah emosi dan sensitif.

Power Nap

Kalau kamu bukan termasuk orang yang keranjingan kopi, coba lakukan power nap sebelum jam makan siang. Pastikan waktu tidurmu ini tidak lebih dari 15-20 menit karena tidur terlalu lama justu dapat menimbulkan rasa lelah. Jika membutuhkan waktu cukup lama untuk power nap, ambil waktu sekitar 30-60 menit. Saat terbangun, kamu akan merasa lebih fit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang