Hubungan antara pria dan wanita sangat sulit ditangani. Memulai sebuah hubungan tidak begitu sulit tapi mempertahankannya sampai akhir benar-benar sulit. Jika seseorang berusaha terlalu kuat, justru sebuah hubungannya bisa lebih mudah retak.

Terkadang, dalam sebuah hubungan, kita menjadi sangat posesif dan insecur. Akibatnya, kita berusaha menarik perhatian pasangan sepanjang hari meskipun kita tahu ia sedang sibuk kuliah atau bekerja. Hal-hal semacam ini akan membuat kita terlihat tidak pengertian dan dapat memicu pertengkaran. Ada beberapa cara  yang bisa kamu lakukan agar kita berhenti merasa insecure dalam hubungan yang sedang jalani, antara lain:

  1. Mengubah Pola Pikir Kita

Pola pikir sangat penting untuk setiap jalan dalam kehidupan kita. Terkadang, rasa butuh dan takut kehilangan seseorang juga membuat kita  merasa tidak aman dan selalu berusaha mencari perhatian pasangan kita. Untuk mengurangi rasa tidak aman, kita perlu berpikir positif terhadap pasangan. Jangan melulu memikirkan yang tidak-tidak. Yakin bahwa pasangan mampu menjaga komitmennya terhadap hubungan yang sedang dijalani.

 

  1. Berikan Beberapa Ruang Satu Sama Lain

Kita perlu memberi ruang bagi satu sama lain. Untuk itu diperlukan rasa hormat. Maksudnya, kita harus menghormati setiap kegiatan pasangan. Misalnya saja, pasangan ingin pergi hangout dengan temannya. Kita perlu menghormati itu dan tidak menganggunya atau bahwa ngambek karena merasa ia lebih memilih temannya.

  1. Cari Hobi untuk Mengisi Waktu Luang

Orang-orang yang sibuk tidak akan merasa kesepian, ini karena mereka sibuk dengan segala kegiatan. Jika kamu belum cukup sibuk dengan tanggung jawab sekolah, kuliah, atau kerja, kamu bisa mencari hobi. Selain menjagamu dari terus-menerus mencari perhatian pasangan, hobi juga merupakan hiburan dan pelepas stres.

  1. Tidak Terlalu Berharap Atau Menjadi Realistis

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi, kita tidak bisa mengharapkan pasangan untuk terus bersama setiap saat dan membantu kita dalam setiap situasi. Semua orang memiliki prioritas hidup mereka sendiri. Sehingga kita tidak bisa menilai siapa pun atas dasar ini. Bergantung pada orang lain tidak selalu baik. Jadi, kita perlu mandiri dan berusaha menyelesaikan masalah kita sendiri. Dengan begitu, pengalaman dan kepercayaan diri kita juga akan meningkat.

  1. Tingkatkan Kepercayaan Kamu

Kita bisa meningkatkan rasa percaya dengan mengenal pasangan lebih jauh. Kepercayaan bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dengan instan, namun harus dibangun dengan perlahan. Untuk ini, kita dan pasangan perlu sama-sama berusaha untuk selalu jujur dan menepati janji. Dengan begitu, kita akan merasa bahwa pasangan dapat diandalkan dan begitu juga sebaliknya. Sehingga, tidak ada alasan untuk meragukan satu sama lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu dan Pasangan Memiliki Kepercayaan yang Kuat Satu Sama Lain

Ahli hubungan, Tim Lott mengatakan, ada 3 aspek