cara-mengatasi-bibir-hitam

Mungkin kebanyakan orang berpendapat bahwa bibir hitam itu disebabkan karena merokok. Hal itu memmang benar, karena  nikotin pada rokok dapat menyebabkan pigmen melanin bibir meneba dan berwarna hitam. Tetapi bibir hitam juga bisa disebabkan karena hal lain, seperti bawaan dari lahir ataupun dikarenakan lipstik. Di dalam lipstik terkandung parafin dan logam berat yang dapat menimbulkan iritasi pada bibir. Untuk yang mempunyai masalah dengan bibir hitam, berikut tips yang harus kalian ketahui:

  • Madu

Madu mempunyai khasiat untuk melembabkan bibir. Jika bibir kamu sensitif dan mudah iritasi caranya gampang, yaitu campur perasan lemon dengan madukemudian oleskan pada bibirmu.

  • Air Putih

Jika menginginkan bibir yang sehat, minumlah banyak air putih. Karena air putih sangat berguna sekali untuk membantu mengatasi bibir hitam.

  • Lemon

Lemon mengandung zat yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Lemon juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan bibir. Caranya sangat mudah, yaitu peras lemon secukupnya, kemudian oleskan pada bagian bibirmu yang hitam dan diamkan beberapa saat, setelah itu bersihkan.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi untuk melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. Minyak zaitun juga berfungsi untuk mencerahkan warna bibir. Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun pada bibirmu.

  • Gula Pasir dan Jeruk Limau

Caranya adalah belah jeruk limau menjadi dua bagian, dan taburi bagian dalamnya dengan gula pasir. Lalu gosokkan jeruk yang sudah ditaburi gula pasir ke bibir kamu. Gula pasir digunakan agar dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana