Saat ini, bila berbicara mengenai bibir merona merah alami pasti yang terpikir adalah lipstick, serta pilihan warnanya yang seabreg itu. Padahal tahu tidak, terlalu sering menggunakan lipstick bisa mengubah warna alami bibir menjadi lebih gelap?

Pengunaan pewarna bibir, apapun jenisnya memang menjadikan penampilan lebih sempurna lagi. Tapi tak ada salahnya bukan, untuk hari kasih sayang kali ini tampil dengan bibir telanjang merah nan menggoda? Ada beberapa cara alami untuk mengembalikan warna bibir menjadi warna aslinya. Bahkan bila dilakukan dengan teratur, warna alami pada bibir bisa menjadi semakin pink, atau bahkan merona merah kembali.

Bila begini, tak perlu lagi bergantung pada lipstick untuk penampilan bibir kissable. Dibawah ini, kami punya cara serta tips yang bisa dicontek nih.

1. Beralih pada lipsbalm atau lipstains

Meninggalkan lipstick mungkin masih jadi hal yang tak mudah. Wajar saja sih bila memang kamu sudah terlalu terbiasa mendandani bibir dengan warna-warna menarik. Selain tentu saja, tanpa polesan lipstick, penampilan make-up bisa-bisa menjadi terlalu pucat. Untuk mengakali hal ini, sebaiknya ganti penggunaan lipstick dengan lips balm atau lipstain.

Lipstain memiliki fungsi yang nyaris sama dengan lipstick. Hanya saja, lipstain biasanya menggunakan bahan-bahan yang lebih alami serta pewarna yang tak begitu banyak. Karena itu tampilan bibir dengan lipstain pun biasanya terlihat lebih alami ketimbang lipstick.

2. Cleanser dan moisturizer

Ini adalah satu lagi kebiasaan yang seringnya luput dilakukan para ladies nih. Bibir, seperti juga perawatan kulit lain juga memerlukan dibersihkan secara teratur serta dijaga kelembabannya.

Saat ini sudah banyak sekali cleanser atau pembersih wajah yang memiliki kandungan aman untuk bibir. Selain itu juga pastikan untuk membersihkan bibir dari sisa lipstick dengan make-up remover dengan kandungan air, dan bukannya alkohol ya.

Menjaga kelembaban bibir pun bisa menggunakan beberapa produk kecantikan khusus untuk bibir merah merona alami. Atau bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti madu dan kopi.

3. Masker bibir alami

Masker untuk bibir! Masker untuk bibir dipercaya bisa mengembalikan warna alami pada bibir, bahkan membuatnya menjadi semakin cerah. Ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk masker pada bibir. Yang pertama, adalah gula dan susu.

Mencampur gula serta susu, dan menggosokannya perlahan pada bibir dipercaya bisa membantu pengelupasan kulit mati serta nantinya membuat bibir terlihat lebih merah merona. Setelah itu juga bisa mengguankan susu dan air perasan jeruk lemon yang dioleskan pada bibir. Setelah dioleskan, tinggal diamkan saja hingga 10 menit sebelu dibilas dengan air hangat.

Bahan alami lain untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bibir adalah dengan mengguankan butter serta madu. Kedua bahan tersebut dicampur dan dioleskan pada bibir. Setelah itu tinggal didiamkan saja untuk mengembalikan warna bibir menjadi pink kembali.

Bagaimana? Siap mencoba tiga trik diatas untuk mendapatkan bibir menggoda? 

Baca juga 5 Kebiasaan Ini Menyebabkan Bibir Pecah-pecah. Yuk Hilangkan, Supaya Bisa Say Good Bye to Bibir Pecah-pecah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan