Racun memang mudah masuk dalam tubuh kita tanpa kita sadari. Karena racun dapat masuk dengan berbagai cara, seperti makanan yang kita konsumsi ataupun udara yang kita hirup setiap hari. Tidak semua racun langsung menunjukkan gejala yang mematikan. Tetapi racun seperti ini jika dibiarkan dan menumpuk dalam tubuh, lama kelamaan juga akan mengganggu kesehatan tubuh kamu. Untuk mengatasinya bukan berarti kamu harus pindah ke pedesaan yang masih belum tercemar, ataupun berhenti mengonsumsi makanan. Karena hal itu bukanlah hal yang mungkin untuk dilakukan. Untuk mengatasinya kamu bisa membuang racun yang telah masuk dalam tubuh dengan melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sederhana. Dengan begitu racun yang ada dalam tubuh kamu perlahan-lahan akan hilang. Ini dia beberapa cara detoksifikasi dengan cara sederhana, anatara lain :

  1. Mengonsumsi Probiotik

Cara detoksifikasi pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi probiotik karena minuman probiotik mengandung bakteri baik yang akan membantu melawan bakteri jahat yang berasal dari makanan. Jadi saluran pencernaan kamu tidak aka nada masalah yang akan mengakibatkan kebutuhan nutrisi  dalam tubuh terganggu. Selain itu mengonsumsi probiotik juga akan membuat prosese pencernaan menjadi lebih lancar.

  1. Mengurangi Racun Pelan-pelan

Selain dari makanan ataupun udara, racun dalam tubuh juga berasal dari kebiasaan merokok ataupun mengonsumsi alcohol. Dan untuk kebiasaan ini biasanya tidak bisa langsung dihentikan begitu saja. Karena agar tidak kembali lagi, kamu harus menguranginya secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk membuat tubuh beradaptasi sebelum akhirnya benar-benar berhenti. Dengan melakukan hal ini kamu sudah mengurangi penyebab racun yang masuk dalam tubuh.

  1. Rutin Olahraga

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk detoksifikasi racun dalam tubuh adalah olahraga. Selain untuk mengeluarkan racun, hal ini juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mengurangi tumpukan lemak pada tubuh sehingga akan menghasilkan berat badan yang ideal. Tidak perlu lama, yang penting kamu lakukan secara rutin, paling tidak 15-30 menit dalam sehari.

  1. Mengonsumsi Bayam

Ternyata mengonsumsi bayam bisa mengurangi kadar alcohol dalam tubuh dan mengurangi terhadap kecanduan pada alcohol. Jadi kamu juga bisa mengonsumsi bayam secara rutin untuk perlahan menguragi konsumsi alcohol.

  1. Mengonsumsi Jus Buah dan Sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran memang diharuskan. Jika kamu memang tidak suka, kamu bisa mengolahnya menjadi jus. Jadi kamu bisa menikmati jus yang segar tetapi tetap menyehatkanm untuk tubuh.

Sederhana bukan? Kamu bahkan bisa melakukan detoksifikasi ini saat sedang berada dirumah.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Membuat Salad Berkualitas Dan Menyehatkan, Cocok Untuk Diet Lho

Sebagai pejuang diet, kamu tentu harus memperhatikan benar