Sudah dengar kabar bahwa ada cara baru dan aneh untuk menurunkan berat badan? The U.S. Food and Drug Administration ( FDA) baru – baru ini menyetujui penggunaan sebuah alat yang dikenal dengan nama the Maestro System dimana alat ini dimasukkan ke dalam tubuh kamu untuk mengganggu komunikasi antar perut dan otak, seperti implant.

Bagaimana caranya bekerja: dengan prosedur yang singkat, seorang dokter akan menghubungkan dua kabel kecil dimana esophagus kamu dan saraf vagus bertemu, yang merupakan tempat dimana otak kita berhubungan dengan sitem pencernaan. Biasanya, saraf vagus memberitahu otak kamu ketika perut kamu kosong dan membutuhkan makanan. Saraf ini juga mengirimkan sinyal kepada otak kamu untuk melepas jus pencernaan yang membantu tubuh kamu mencerna kalori, dan membuat perut kamu berkontraksi untuk mengirim makanan ke daerah pembuangan.

eating-chocolate-can-help-to-boost-your-sex-drive-_16000826_800511378_0_0_14091726_65535

Kabel ini akan terhubung dengan sebuah alat yang membutuhkan baterai dan akan di taruh tepat di bawah kulit untuk mengirim dorongan untuk menghentikan sinyal dari perut ke otak. Tehnik yang disebut VBLOC Therapy didesain untuk mencegah sinyal lapar terkirim dan membantu tubuh kamu untuk lebih sedikit menyerap kalori, yang berarti membantu kamu menurunkan berat badan, menurut studi yang dijalankan selama 12 bulan yang dimana para dokter mengimplan sekitar 233 pasien yang menderita obesitas dan menaruh alat yang aktif juga tidak. Pasien yang menerima alat yang aktif berat badannya berkurang hingga 8.5% lebih banyak dari yang tidak. Hampir 60% dari peserta grup eksperimen tersebut kehilangan 20 hingga 25 % dari berat badan mereka yang berlebih.

Walaupun hasilnya memang terdengar luar biasa, efek samping yang paling sering ditemui adalah sakit tulang, rasa panas di jantung, sakit di sekitar implant tambah komplikasi dari operasinya sendiri. Efek samping yang jarang ditemui antara lain sakit di area dada, sendawa, sakit pada tenggorokan atau bahu, sakit perut, muntah – muntah, kesulitan untuk menelan, pusing, dan masih banyak lagi, yang sebenarnya membuat metode ini terkesan menakutkan sama seperti tehnik yang sudah disetujui FDA sebelumnya. Tambah: alatnya memerlukan baterai, jadi kamu harus mengecharge nya secara regular dengan menaruhnya di atas kulit kamu yang dimasukkan implant tersebut. Jika ini tidak menakutkan kamu, tolong ingat bahwa metode ini tidak boleh digunakan untuk mengurangi berat sebanyak sekilo atau dua kilo. Ini Cuma disetujui untuk menyembuhkan obesitas terlebih kepada oran g- orang yang telah mencoba untuk diet di masa lalu tetapi gagal dan mengalami kondisi penyakit lainnya yang perlu diperhatikan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu