Setiap hari kitya memnag melakukan segala aktivitas di lua rumah. Apalagi jika pekerjana kita memang outdoor. Karena sudah terkena berbagai polusi udara dan banyak sekali debu yang menempel pada rambut mengharuskan kita setiap hario untuk keramas. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan rambut walaupun banyak sekali faktor yang dapat merusak rambut. Tetapi apakah selama ioni kamu sudah mencuci rambut kamu dengan benar? Karena banyak orang yang berpikir cara mencuci rambut itu sama saja. Padahal beda jenis rambut maka beda pula cara mencucinya. Jika kamu belum mengetahui hal ini. Ini ada beberapa cara mencuci rambut sesuai dengan bentuknya, antara lain:

  1. Rambut Tebal

Image result for rambut tebal

Buat kamu yang memiliki rambut tebal dan kering, akan lebih baik jika kamu mencuci rambut setiap dua kali sehari. Untuk shampoo dan kondisioner yang kamu gunakan sebaiknya memakai shampoo yang mengandung shea butter atau argan oil, kandungan ini baik untuk memberikan nutrisi pada rambut tebal. Dan jangan lupa untuk sering menyisir rambut untuk meratakan minyak alami rambut dari pangkal sampai ke ujung rambut.

  1. Rambut Tipis

Image result for rambut tipis

Buat kamu yang memiliki rambut tipis sebaiknya mencuci rambut setiap hari. Karena biasanya rambut tipis mudah sekali lepek dan kehilangan bentuknya. Pilihlah shampoo dan kondisioner yang mempunyai label volumizing atau thickening, karena hal tersebut mengindikasikan shampoo dan kondisioner yang ringan dan tidak akan menyebabkan lepek.

  1. Rambut Keriting

Image result for rambut keriting

Buat kamu yang mempunyai rambut keriting akan lebih baik jika mencuci rambut dalam jangka tiga sampai empat hari sekali. Agar kelembaban rambut kamu tetap terjaga. Kamu juga bisa menggunakan shampoo dan kondisioner yang mengandung coconut oil agar rambut tidak akan menjadi frizzy. Dengan begitu rambut kamu akan tetap terhidrasi dan mengembang.

  1. Rambut Lurus

Image result for rambut lurus

Buat kamu yang memiliki rambut lurus akan lebih baik jika mencuci rambut setiap hari. Hal ini untuk menjaga rambut agar tetap mengkilap dan sehat. Gunakanlah shampoo dan kondisioner yang memiliki formula ringan, karena rambut lurus biasanya mempunyai tekstur rambut yang berserabut dan berminyak lebih cepat.

  1. Rambut Berwarna

Image result for rambutberwarna

Buat kamu yang memiliki rambut berwarna, kamu pasti akan menjaga warna tersebut agar tidak cepat pudar. Akan lebih baik jika kamu menggunakan shampoo dan kondisioner yang bebas sulfat dan paraben. Hal ini untuk mengembalikan struktur rambut yang telah rusak akibat proses bleaching.

Ternyata berbeda jenis rambut beda pula cara mencuci rambutnya. Jika kamu belum pernah memerhatikan hal seperti ini mulai sekarang kamu harus mengetahui jenis apa rambut kamu. Dan kamu bisa mempraktekkan hal ini di rumah. Jenis rambut apa yang kamu miliki?

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan