Saat ini beauty blender sedang booming sehingga hampir semua perempuan yang menyukai make up memilikinya. Sebenarnya beauty blender sama seperti spons untuk alat make up akan tetapi bentuknya unik seperti telur atau tetesan air. Beauty blender juga memiliki beraga warna sehingga semakin memikat calon konsumen untuk membelinya. Beauty blander memiliki beberapa fungsi salah satunya untuk mengaplikasikan foundation. Beauty blander memiliki bentuk meruncing bagian atas sehingga dapat menjangkau bagian wajah yang kecil.

Beauty blender kamu pasti sering kamu gunakan akan tetapi apakah kamu ingat kapan terakhir kamu membersihkan benda tersebut? Sebaiknya kamu rajin membersihkan beauty blender karena jika tidak bersih maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah kamu. Foundation yang terlalu lama menempel pada beauty blander akan membuat debu lebih mudah melekat sehingga saat akan diaplikasikan foundation kembali maka warn foundation bisa berubah karena telah bercampur dengan debu dan foundation lama. Berikut ini cara membersihkan beauty blender.

1. Menggosok bauty blender dengan sabun

Remas beauty blender kamu di bawah air yang mengalir sampai benar-benar basah dan ukurannya mengembang. Gosok semua sisi beauty blender menggunakan sabun batang. Tekan sabun batang dan beauty blender sampai busa sabun masuk ke beauty blender. Lakukan hal tersebut sampai busa yang ada di dalam beauty blender berubah warna sama seperti warna foundation yang biasa dipakai. Setelah itu bilas beauty blender menggunakan air yang mengalir sambil menekan-menekannya. Bilas beauty blender sampai busa hilang dan warna air yang keluar dari beauty blender menjadi jernih.

2.  Mencuci menggunakan sabun pencuci piring dan minyak zaitun

Buat campuran sabun cuci dan minyak zaitun dengan rasio sabun cuci dan minyak zaitun dua banding satu. Masukan beauty blender ke dalam cairan tersebut dan tekaan-tekan beauty blender. Setelah beauty blender menyerap cairan tersebut, bilas beauty blender menggunakan air hangat. Setelah itu peras beauty blender di bawah air yang mengalir. Peras beauty blender sampai air di dalamnya mempunyai warna yang jernih.

3. Menaruh beauty blender pada microwave

Suhu panas pada microwave dapat membuat kuman dan bakteri yang melekat pada beauty blender mati. Sebelum memasukan beauty blender ke dalam microwave, kamu harus membuat campuran sampo bayi atau sabun pencuci piring dengan air ke dalam mangok yang tahan suhu panas jika dimasukan ke dalam microwave. Pastikan mangkuk tersebut mampu merendam semua bagian beauty blender. Masukan beauty blender ke dalam mangkuk lalu masukan mangkuk tersebut ke dalam microwave selama satu menit. Setelah itu tunggu sampai manggok dingin lterlebih dahulu. Setelah suhu mangkok sudah tidak terlalu panas maka angkat mangkok tersebut. Warna air pada mangkok akan berubah menjadi keruh. Setelah itu bilas beauty blender menggunakan air yang mengalisr sampai bersih.

4. Membersihkan menggunakan mesin cuci

Cara paling mudah untuk membersihkan beauty blender adalah dengan membersihkannya menggunakan mesin cuci. Mesin cuci yang dimaksud adalah mesin cuci kuhus. Mesin cuci untuk membersihkan beauty blender berukuran kecil. Saat ini sudah banyak yang menjual mesin cuci tersebut.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/kesalahan-kecantikan-yang-harus-dihindari-saat-menggunakan-beauty-blender/

http://www.tampilcantik.com/jangan-sampai-make-kamu-berantakan-hanya-karena-salah-menggunakan-beauty-blender-yaa/

http://www.tampilcantik.com/ini-5-kesalahan-fatal-menggunakan-beauty-blender-ooops-apa-kamu-juga-salah-menggunakan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin