Sebentar lagi akan memasuki musim dingin. Tentunya akan ada banyak hal yang akan kamu persiapkan salah satunya adalah jaket musim dingin. Jaket adalah salah satu hal yang paling penting digunakan saat musim tersebut. Jaket mampu menjaga kehangatan tubuh sehingga tubuh tidak akan merasa kedinginan. Meskipun tujuan utama memakai jaket pada saat musim dingin adalah untuk menghangatkan tubuh, kamu juga tetap harus tampil stylish. Ada banyak jenis jaket yang bisa kamu gunakan pada saat musim dingin. Kamu bisa memadukan beragam jaket dengan fashion item lainnya. Banyaknya ragam jaket musim dingin tentu membuat perawatan jaket-jaket tersebut berbeda-beda. Karena jaket musim dingin juga terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Berikut ini cara membersihkan jaket musim dingin berdasarkan bahan pembuatnya.

1. Jaket berbahan wol

Wol merupakan alami yang dipintal dari bulu domba atau kambing yang biasa digunakan untuk membuat beragam fashion item. Jika kamu ingin membersihkan jaket berbahan dasar wol maka kamu bisa mencucinya menggunakan air dingin dan menggosokkannya secara lembut. Akan tetapi pada label petunjuk yang sering ditempelkan pada jaket, perusahaan yang memproduksi jaket tersebut menganjurkan dry cleaning untuk membersihkan jaket.

2. Down coat dan vest

Down coat dan vest sering digunakan sebagai outer saat musim dingin. Rahasia utama untuk merawat jaket jenis ini yaitu membiarkannya tetap bersih, kering dan mengembang. Untuk membersihkan jaket ini kamu bisa menggunakan mesin cuci dan menggunakan detergen baju untuk menghilangkan kotoran dan noda. Setelah dicuci menggunakan mesin cuci sebaiknya kamu juga mengucek jaket dengan tangan kamu supaya tidak ada bagian yang terlewat. Setelah itu kamu bisa mengeringkannya menggunakan mesin cuci dan menggantungnya supaya kering.

3. Jaket bulu

Bulu hewan baik itu palsu atau sintetis memang cocok digunakan untuk membuat jaket musim dingin. Bahan tersebut mampu mencegah udara dingin masuk ke dalam dan membuat tubuh kamu hangat. Meskipun dapat memberikan kehangatan, bahan terebut mampu merendam keringat kamu sehingga meskipun kamu melakukan aktivitas yang melelahkan maka keringat dapat diserap. Sebaiknya sebelum mencuci baju perhatikan apa saja yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan pada jaket bulu. Jika kamu ingin mencuci jaket bulu, sebaiknya kamu jangan menggunakan detergen baju melainkan shampo. Untuk membersihkan noda pada bagian tertentu maka kamu perlu menyiapkan sikat gigi dan cairan khusus pembersih noda.

Sebelum membersihkan jaket menggunakan shampo sebaiknya kamu membersihkan noda yang melekat pada bagian tertentu jaket. Pertama basahi terlebih dahulu bagian jaket yang terdapat noda dengan air. Setelah itu campurkan cairn pembersih noda dengan air. Lalu gosokan pada bagian jaket yang terdapat noda menggunakan sikat. Sikat sebaiknya yang dipilih adalah yang memiliki bahan lembut seperti sikat gigi. Jika dirasa sudah bersih, rendam jaket pada wadah yang sudah mengandung cairan shampo dan air. Rendam jaket selama 15-10 menit. Setelah direndam maka kucek jaket dan bilas. Kemudian peras jaket lalu digantung atau dilap menggunakan handuk untuk menyerap airnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/topi-yang-cocok-kamu-gunakan-saat-liburan-musim-dingin/

http://www.tampilcantik.com/minyak-alami-yang-bisa-kamu-gunakan-untuk-mengatasi-bibir-kering-pada-musim-dingin/

http://www.tampilcantik.com/4-tips-perawatan-kulit-dasar-saat-sedang-musim-dingin/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Wanita Mungkin Merasa Lebih Baik Jika Mereka Berhenti Memakai Bra

Dari menyebabkan payudara yang kendor, iritasi kulit, dan