tooth-brush

 

Ya, mari putihkan gigi semudah makan stroberi.

 

Ketika kamu baru saja bertemu orang baru, maka hal pertama yang kamu perhatikan adah senyum mereka. Dan hal ini juga berlaku sama ketika seseorang bertemu denganmu.

 

 

Karena gigi yang terlihat putih memberi kesan bahwa kamu sehat dan terlihat lebih muda. Nah, berikut ini adalah sepuluh cara yang terjangkau namun efektif untuk membuat gigi terlihat tetap cerah.

 

Makan stroberi

Stroberi mengandung asam malat yang mampu menangkal  noda yang sulit, bahkan di gigi.

 

Coba snack terbaru: seledri

Makanan yang tinggi selulosa (seperti seledri, apel dan wortel) memiliki sifat abrasif alami, yang mana meluruhkan noda selagi kamu mengunyah.

 

Kumur setelah minum anggur

Jenis minuman seperti anggur merah dan kopi bisa menodai gigi putihmu dan kamu pasti sudah tahu hal ini. Bukan bermaksud untuk menyuruhmu berhenti minum anggur dan kopi, tapi cobalah untuk berkumur dengan air segera setelah mencicipnya.

 

Minum pakai sedotan

Pakailah sedotan ketika meminum semua yang serba manis dan asam seperti soda dan jus jeruk karena gula dan asam bisa mengikis enamel.

 

Coba aplikasikan arang

Biarpun tampaknya hitam pekat, arang aktif adalah jenis bahan ajaib yang efektif untuk memutihkan gigi. Taburi sedikit bubuk arang aktif pada sikat gigi yang sudah dioleskan pasta gigi sebelumnya, lalu sikat gigi seperti biasa.

 

Coba oleskan minyak

Yang satu ini agak kontroversial. Minyak bisa menjadi rahasia senyum terputih kamu. Minyak seharusnya menarik dan menghilangkan bakteri dari mulut. Untuk mencobanya, tuang satu sendok makan minyak kelapa di mulut, diamkan selama 15 menit, beberapa kali dalam seminggu.

 

Kunyah permen karet

Permen karet yang mengandung xylitol (dan merupakan alternatif gula yang baik) dapat mencegah penumpukan plak dan memutihkan gigi. Pemanis alami ini menyeimbangkan pH mulut dan meningkatkan produksi air liur (yang mana berarti membilas semua kotoran keluar dari mulutmu).

 

Flossing

Flossing tidak hanya membantu kesehatan gusi, tetapi juga mencegah pembentukan noda di antara gigi yang menyebabkan gigi tampak lebih gelap secara keseluruhan.

 

Sikat elektrik

Sikat gigi elektrik akan lebih mahal, tapi manfaatnya lebih layak daripada sikat gigi biasa. Getaran listrik menghilangkan lebih banyak noda daripada kekuatan tangan manusia normal.

 

Bijaksana saat memilih lipstik

Warna lipstik yang kamu pilih benar-benar penting. Jika kamu ingin gigi tampak lebih putih dalam sekejap, hindari warna merah-jingga karena mereka menyeimbangkan ke warna kuning. Sebaliknya, pilih warna biru berdasarkan merah dan merah muda untuk menyorot gigi putih alami kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia