article-2304601-191CF249000005DC-840_634x799

 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di dekat daerah pribadi kami, tetapi mencukur adalah metode paling mudah untuk dilakukan di rumah. Mencukur bisa menjadi menyakitkan, perlupengalaman ketika dilakukan dengan alat yang benar dan teknik yang tepat. Banyak pria dan wanita merasa lebih rapi dan lebih menarik setelah mereka mencukur daerah pribadinya; Namun, pilihan ini sepenuhnya terserah kamu.

 

Langkah 1

Potong rambut yang ingin kamu cukur dengan gunting kecil atau gunting listrik sebelum mencukur. Memotong rambut sebelum mencukur akan mengurangi rasa terbakar dan iritasi karena itu membuat pisau cukur kamu tajam.

 

Langkah 2

Mandi dengan air hangat. Berendam dalam air selama lima sampai 10 menit sebelum kamu mencukur; ini akan melembutkan rambut, sehingga hasilnya halus.

 

Langkah 3

Oleskan krim cukur pelembab atau gel ke daerah-daerah yang kamu ingin cukur. Jangan gunakan sabun atau yangmengandung deterjen, karena produk ini dapat mengeringkan kulit.

 

Langkah 4

Gunakan pisau cukur yang tajam untuk mencukur daerah pribadi kamu. Mencukur ke arah yang tumbuh rambut, dan berhenti untuk membilas pisau cukur

 

Langkah 5

Bilas daerah dicukur kamu. Tepuk-tepuk hingga keringkan dengan handuk lembut – jangan menggosok handuk pada kulit kamu. Aplikasikan zat yang mengandung asam salisilat, witch hazel atau hidrogen peroksida untuk mencegah terbentuknya benjolan merah karena iritasi atau infeksi. Baby oil atau lidah buaya dapat digunakan meminimalisir terjadinya iritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya