Gliserin adalah salah satu solusi alami yang efektif untuk beberapa masalah yang berhubungan dengan kecantikan. Seperti, mengobati masalah kulit wajah. Bagi yang memiliki kulit berminyak, kering, atau normal. Selain itu, gliserin juga dapat mengatasi masalah kulit tubuh serta rambut.

Gliserin populer digunakan dalam krim, salep, sabun, lotion, dan lulur tubuh. Karena, gliserin berguna untuk mengobati banyak masalah kulit berminyak seperti jerawat, infeksi kulit, kerutan dan garis halus. Gliserin juga dapat membuat  kulitmu lembab dan bersih tanpa harus menghadapi efek samping. Dan sekarang, mari kita jelajahi manfaat kecantikan gliserin dan beberapa solusi untuk memanfaatkannya di rumah.

Membantu Mencegah Kulit Kecoklatan

Kulit yang menggelap adalah masalah umum yang kita semua hadapi. Dan dengan menggunakan obat sederhana ini akan membantu kamu  memecahkan masalah tersebut.

Metode:

  1. Ambil 1 sendok makan tepung gram dalam mangkuk, lalu tambahkan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok makan gliserin untuk membentuk pasta kental.
  2. Jika sudah, oleskan campuran ini pada area yang bermasalah. Dan setelah 15 menit, bersihkan dengan air hangat.

Untuk Rambut Keriting

Rambut kering dan rusak selalu menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita. Berikut adalah teknik rumahan untuk mengatasi masalah tersebut

Metode:

  1. Campur bagian yang sama dari gliserin dan lidah buaya.
  2. Oleskan solusi pada kulit kepala dan rambut dengan kapas.
  3. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. dan lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yang selama ini kamu inginkan.

Membantu Mencegah Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu masalah utama yang berhubungan dengan kulit yang dihadapi kebanyakan wanita. Dan dengan menggunakan campuran gliserin +  air mawar dapat membuat kulit terlihat muda dan segar dengan menjaga keseimbangan pH.

Metode

  1. Dalam botol semprot, tambahkan 2 sendok makan air mawar dan 1 sendok makan gliserin.
  2. Kocoklah agar tercampur dengan baik.
  3. Semprotkan pada wajah kamu sebagai toner sebelum mengaplikasikan pelembab. Dan gunakan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik. Kamu  juga bisa menyimpan campuran ini di kulkas.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan cara menggunakan gliserin dalam perawatan kecantikan kamu. Kamu bisa mencobanya dirumah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Merasa Terganggu dengan Bintik Putih pada Kuku? Makanya Atasi dengan Tips Ini

Kuku yang kusam dan tidak berwarna selalu menjadi