Tahukah kamu bahwa mata adalah cermin jiwa? Karena mata adalah pintu ke jantung kamu, mereka bisa mencerminkan emosi kamu. Mata indah menawan. Mata yang berkilau bisa meninggalkan efek memikat pada orang lain. Dari ini, kamu mungkin sudah mengerti kebutuhan untuk membuat mata kamu terlihat lebih menarik dan lebih cerah. Apakah kamu khawatir dengan mata lelah dan bengkak? Nah, inilah cara untuk mengatasinya. Kontribusi eyeliner dalam membuat mata kamu terlihat lebih menawan dan indah jauh lebih dari yang kamu harapkan. Tapi, yang penting adalah mengetahui bagaimana cara menerapkan eyeliner yang sesuai dengan bentuk dan ukuran matamu.

Berbagai jenis eyeliners; seperti eyeliner gel, eyeliners cair,  eyeliners pensil, dan lain-lain, sekarang tersedia di pasaran. Apapun jenisnya, kamu harus terlebih dahulu tahu bagaimana menerapkan eyeliner. Eyeliner cair lebih cocok untuk kamu jika kamu seorang pemula. Ujung halus sikat akan memungkinkan kamu untuk menggambar garis halus dan terus menerus.

Dengan penggunaan eyeliner yang tepat, kamu bisa membuat mata  terlihat lebih menarik. Di sini, kami telah menjelaskan kepada kamu prosedur langkah demi langkah tentang bagaimana menerapkan eyeliner dengan teknik yang tepat.

  1. Memilih Eyeliner Terbaik

Image result for menggunakan eyeliner terbaik

Pilihlah eyeliner menurut kenyamanan kamu. Ini bisa berupa gel, pensil atau eyeliner cair. Gel eyeliners saat ini sangat populer. Tapi, eyeliner cair adalah yang terbaik jika kamu bukan ahli.

  1. Bersihkan Wajah Kamu dengan Seksama

Image result for membersihkan area mata dengan seksama

Bersihkan wajah kamu dengan lotion atau krim pembersih yang bagus. Oleskan beberapa pelembab ke wajah dan krim mata di sekitar mata kamu. Hal ini akan membantu untuk menyembunyikan perubahan warna atau keriput di dekat mata.

  1. Mengaplikasikan Eye Primer

Image result for mengaplikasikan eye primer

Penerapan sejumlah kecil primer mata akan membantu eyeshadow atau eyeliner kamu menempel sepanjang hari. Hal ini juga akan membuat kulit terlihat lebih halus, yang akan membantu kamu untuk menerapkan eyeliner tanpa cacat apapun.

  1. Menggambar Garis Putus-putus

Image result for menggambar garis pada eyeliner

Menggambar garis putus-putus di sepanjang bulu mata bagian atas akan membuat langkah ini mudah bagi kamu. Mulailah aplikasi eyeliner ke lashline atas kamu terlebih dahulu. Setelah menyelesaikannya dengan benar, kamu bisa melakukan hal yang sama dengan mata yang lain. Selalu usahakan agar tetap simetris mungkin.

  1. Menggambar Winged Eyeliner

Image result for menggambar winged eyeliner

Mengisi garis putus-putus dari sudut dalam mata kamu dengan perlahan. Gambarlah ekor kecil di tepi luar kelopak mata kamu dan kemudian segitiga kecil dari ujung ekor. Menambah sayap bisa mengintensifkan keindahan matamu. Tapi bagi sebagian orang, sayap ini terlihat sangat tidak alami. Kamu bisa mengambil waktu sendiri di sini, karena langkah ini mungkin tidak akan mudah bagi para pemula.

  1. Sentuhan Terakhir

Image result for menggambar winged eyeliner

Setelah menyelesaikan garis miring atas, lanjutkan ke yang lebih rendah (hanya di bagian luarnya). Sebaiknya gunakan pensil alis untuk ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

14 Tips & Trik Lipstik Terbaik dari Make Up Artist Profesional

Kamu sedang mencari tips & trick mengaplikasikan lipstik?