otbelivayushhie-maski-dlya-lica-recepty-i-ivideo-620x400

Tidak semua wanita mempunyai kulit wajah yang halus, namun hampir semua wanita ingin mempunyainya. Kulit wajah kasar bisa disebabkan karena berbagai faktor, antara lain seperti polusi, kusam, bekas jerawat, sel kulit mati, kurang terawatnya kulit wajah, dan lain sebagainya. Menghaluskan kulit wajah memang tidaklah sulit karena kamu dapat menggunakan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita. Meskipun hanya menggunakan bahan alami namun hasilnya cukup memuaskan.

 

Beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghaluskan wajah diantaranya yakni bengkoang, alpukat, madu, dan telur. Semua bahan alami tersebut sudah terbukti dapat menghaluskan wajah dengan cepat tanpa efek samping. Salah satu perawatan wajah yang sepele namun sangat menjaga kesehatan kulit yakni membasuh wajah. Apabila kamu ingin mempunyai kulit wajah halus sebaiknya basuh wajah kamu setiap saat untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

 

Salah satu cara menghaluskan wajah secara alami yakni dengan menggunakan buah alpukat. Caranya sangat mudah, pertama-tama haluskan buah alpukat matang terlebih dulu. Setelah itu oleskan pada kulit wajah kamu dan diamkan selama 15-20 menit saja kemudian basuh wajah dengan air hangat. Selain dengan buah alpukat kamu juga dapat menghaluskan kulit wajah dengan bahan alami lainnya, berikut ini informasi selengkapnya tentang cara menghaluskan kulit wajahyang kasar.

 

1. Dengan madu dan telur

Siapkan 1 sendok madu dan juga satu butir telur. Pecahkan telur dan ambil bagian putihnya saja, setelah itu campurkan dengan madu yang sudah disiapkan tadi. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah kamu sebagai masker alami. Tunggu selama 10-15 menit saja lalu basuh wajah dengan air hangat.

 

2. Buah alpukat

Siapkan terlebih dulu buah alpukat yang sudah matang. Setelah itu haluskan dan oleskan pada wajah kamu. Setelah dioleskan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

 

3. Buah pepaya

Kandungan enzim papain dalam buah ini mampu menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar. Cara menggunakannya yakni dengan menghaluskan buah pepaya yang sudah matang setelah itu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu basuh wajah hingga bersih.

4. Tomat

Haluskan tomat secukupnya sampai benar-benar halus, kamu dapat menggunakan blender agar hasilnya maksimal. Setelah itu oleskan pada wajah kamu dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Agar hasilnya lebih efektif kamu juga dapat mencampurkan air perasan lemon pada tomat tersebut.

 

5. Pisang dan minyak zaitun

Jadikan campuran kedua bahan alami tersebut sebagai masker. Cara membuatnya yakni dengan menghaluskan satu buah pisang kemudian tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun. Setelah itu tinggal oleskan pada wajah kamu dan diamkan beberapa saat lalu bilas wajah sampai bersih.

Hampir semua cara menghaluskan wajah dengan bahan alami diatas sangat mudah dilakukan. Selain bahannya yang mudah ditemukan tentunya langkah-langkah penerapannya pun sangat mudah. Sekian tips kecantikan kali ini, semoga kamu mempunyai kulit wajah yang halus setelah menerapkan salah satu cara diatas.

Baca juga Tren High Ponytail Ala Bella Hadid Memang Keren, Tapi Mending Kamu Hindari Deh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu