Bekas luka atau noda hitam pada kulit memang merupakah hal yang sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain sulit untuk dihilangkan, bekas luka juga membuat kita tidak bebas dan tidak nyaman dalam berpakaian. Untuk itu banyak yang telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut, baik secara instan maupun alami tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Karena membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan bekas luka.

Buat kamu yang ingin mencoba menghilangkan bekas luka dengan cepat, cobalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Berikut merupakan cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

obat-penghilang-bekas-luka-yang-sudah-lama

  1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin pada jeruk nipis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.

  1. Mentimun

Mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.

  1. Madu

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka atau noda hitam di kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama semalaman. Lakukanlah setiap hari secara rutin hingga bekas luka memudar dan hilang.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya hanya dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

  1. Minyak biji pangkal bunga mawar

Minyak biji pangkal bunga mawar banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu