Kantung mata merupakan masalah yang umumnya banyak menghampiri para wanita, namun tidak menutup kemungkinan bagi kaum pria. Hal ini menjadi masalah besar karena dapat menganggu penampilan wajah.

Kurang tidur, kurang mengkonsusmsi makan bergizi, dan juga kurang menjaga kesehatan mata adalah salah satu penyebab timbulnya kantung mata. Selain itu kebiasaan memaksa mata untuk terus beraktivitas juga dapat menimbulkan kantung mata hitam.

Banyak cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam. Cara alami ini selain menjadikan mata tampak lebih sehat juga membuat kulit sekitar area mata menjadi lebih kencang. Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini anda dapat melakukan perawatan di rumah dengan cara yang mudah. Berikut akan diuraikan cara dan bahan yang bisa digunakan.kantung-mata-hitam

  1. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Mentimun banyak mengandung zat halitosis yang akan memberikan kesejukan pada mata dan kulit sekitar area mata. Selain itu, kandungan asam malonat yang terdapat pada mentimun dapat menurunkan gula, sehingga mencegah penumpukan gula yang dapat menjadi lemak pada bawah mata. Selain itu juga mentimun dapat mengencangkan kulit sekitar area mata.

  1. Kentang

Kentang juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata hitam. Kandungan yang terdapat pada kentang mampu memberi manfaat seperti meremajakan kelit kantung mata. Kandungan natrium pada kentang dapat meningkatkan pH yang asam dalam tubuh sehingga elastisitas kulit kantung mata dapat terus terjaga. Peremajaan pada kulit kantung mata ini akan menyamarkan kantung mata yang hitam. Kandungan lain yang terdapat pada kentang seperti vitamin B1 dan kadar air yang tinggi, menjadikan kentang dapat memberikan kesejukan pada kulit sekitar mata.

  1. Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sehat, namun teh hijau juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kantung mata hitam. Antioksidan yang terkandung dalam kentang dapat memberikan keremajaan pada sel kulit. Dalam pemakaiannya, teh hijau yang sebelumnya dibuat menjadi minuman, bekas tehnya ditiriskan untuk sementara. Setelah itu baru tirisan teh sisa untuk membuat minuman tadi bisa dioleskan pada kulit sekitar area mata.

  1. Wortel

Wortel merupakan cara alami selanjutnya untuk menghilangkan kantung mata hitam. Kandungan yang terdapat pada wortel yaitu vitamin A dan C akan membantu membantu memudarkan warna hitam pada kantung kulit mata. Cara penggunaannya dengan memotong wortel menjadi bagian kecil dan bulat agar mudah di tempelkan pada kulit sekitar area mata Cara menggunakan wortel ini sama seperti menggunakan teh hijau diatas. Penggunaan yang rutin akan memberi warna hitam pada kantung mata yang samar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang