gel-manicure-dermatologist-nail-healthy-main

 

Seringkali, kuku menjadi lemah dan mudah patah. Hal ini bisa dipicu oleh beberapa faktor seperti pemakaian cat kuku secara berlebih, kurangnya zat besi dan zat kapur dalam tubuh, atau infeksi jamur. Tapi, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu kamu menguatkan kuku.

 

Shea Butter

Shea butter memiliki manfaat melembabkan yang luar biasa. Dan kamu bisa mendapatkan produk shea butter yang dikhususkan untuk tangan dan kuku. Atau kamu bisa menggunakan 100 persen shea butter alami untuk memperbaiki kukumu yang tidak sehat. Gosokkan shea butter ke seluruh kutikula kuku dan diamkan selama 20 menit.

 

Castor Oil

Minyak ini bagus untuk mereka yang memiliki kuku mudah gompal atau tercuil. Selain itu juga dapat melawan infeksi jamur. Campurkan castor oil dengan epson salt dan beberapa tetes peppermint oil. Lalu rendam tangan dalam campuran ini selama 10 menit.

 

Lidah Buaya & Air Lemon

Keduanya memiliki vitamin, yang tidak hanya akan menguatkan kuku kamu tapi juga membuatnya lebih terang dan menjaganya tetap lembab.

 

Grape Seed Oil

Minyak ini memiliki konsistensi serta kandungan yang serupa, dengan yang diproduksi manusia secara alami. Sehingga menggosokannya pada kuku, dapat mengembalikan kuku yang mudah terkelupas, dan kuku kamu tidak akan kering lagi.

 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa tidak hanya bagus untuk wajah, kulit, dan rambut tapi juga untuk kuku. Cukup rendam kuku kamu dalam minyak kelapa dan dapatkan perbaikan luar biasa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian