o-HOW-TO-TREAT-HAIR-LOSS-facebook

Sebagian besar wanita pasti pernah mengalami kerusakan pada rambutnya seperti kerontokan, rambut bercabang dan rambut rapuh, untuk mengatasi kerusakan ini tak sedikit wanita melakukan perawatan dengan biaya yang tak sedikit.

 

Selain melakukan perawatan ada baiknya kita menjaga rambut agar tidak mengalami kerusakan atau menghindari hal-hal yang membuat rambutmu rusak ladies. Bisa saja kerusakan disebabkan oleh shampo yang kamu gunakan karena tidak cocok dengan type rambut yang kamu miliki namun tak hanya itu penyebab kerusakan rambut ladies.

 

Ternyata cara menyisir rambut yang salah juga dapat menyebabkan rambutmu rusak, yuk simak cara menyisir yang salah seperti yang dilansir dari www.womenshealthmag.com.

 

  • Menyisir dari Akar. Cara menyisir yang, mungkin sebagian besar dari kita, lakukan ini ternyata kurang tepat lho, Ladies. Sebab, menyisir rambut dari akar akan menyebabkan stress pada rambut terlebih jika ada bagian yang kusut. Hal ini akan membuat rambut mudah patah dan kehilangan folikel. Jadi, jika kamu menyisir rambutmu, sebaiknya hindari sisir terkena kulit kepala. Lalu jika ada rambut yang kusut, gunakan tangan untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Kemudian baru sisir secara perlahan.

 

  • Menyisir Saat Rambut Basah. Cukup banyak dari kita yang mungkin memiliki kebiasaan menyisir ini. Terutama jika kita memiliki rambut ikal atau keriting. Alasannya, agar  rambut lebih mudah disisir. Sayangnya, cara ini justru akan membuat rambut kita menjadi lebih rapuh sehingga mudah patah (duh!)

 

  • Menggunakan Sisir Bergigi Rapat untuk Rambut Kusut. Selain kesalahan dalam menyisir, kesalahan lain yang sering (tanpa kita sadari) kita lakukan adalah salah memilih sisir. Jika kamu memiliki tipe rambut yang sering kusut dan rontok, sebaiknya hindari memakai sisir bergigi rapat. Sebab, jenis sisir ini akan membuat rambutmu lebih mudah rontok atau patah. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang.

 

  • Jarang Mencuci Sisir. Seberapa sering kamu mencuci sisir yang kamu gunakan sehari-hari? Sebaiknya, jangan terlalu malas untuk membersihkan sisir yang kamu pakai ya. Sebab, sisir yang jarang dicuci sisa-sisa produk dan minyak yang menempel, hal ini lah yang tanpa kamu sadari akan merusak dan membuat rambutmu lebih mudah kotor.

 

Nah setelah kita ketahui kesalahan-kesalahan yang mungkin kita lakukan ini dapat kita hentikan mulai sekarang ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian