Merawat kulit wajah yang berminyak membutuhkan perawatan yang lebih jika dibandingkan normal atau kering. Kulit wajah berminyak lebih rentan terhadap gangguan kulit. Namun, kamu tidak perlu khawatir bila kamu memiliki kulit muka yang berminyak. Jika kamu ragu memilih item kecantikan seperti apa yang cocok untuk kulit wajah yang berminyak, membuat toner alami bisa menjadi pilihan tepat buatmu. Yuk cek apa saja toner alami yang bisa kamu buat dan aplikasikan untuk kulit wajahmu!

Daun Mint

5-manfaat-mengunyah-daun-mint-untuk-kesehatan

Selain berguna sebagai toner alami, daun mint juga berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara membuatnya, ambil beberapa daun mint, kemudian campur daun mint dengan air panas. Diamkan hingga dingin.Setelahnya, kamu bisa aplikasikan ke wajah kamu, ya ladies.

Jus Tomat

benefits-of-tomato-juice

Tomat yang kaya akan vitamin C ini cocok untuk menyegarkan kulitmu. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan jus tomat dengan beberapa tetes madu. Lalu, aplikasikan pada seluruh wajahmu. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.

Lidah Buaya

aloe juice drop close up

Di samping berguna sebagai pelembab dan penghalus kulit, lidah buaya juga dapat kamu olah menjadi toner kulit alami, lender lidah buaya juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar, lho! Untuk membuatnya, peras lendir lidah buaya, kemudian ratakan ke seluruh wajahmu.

Air Dingin

57-why-you-should-avoid-drinking-icecold-water-after-exercise-400x252

Cara ini termasuk cara paling mudah. Tidak hanya melembabkan kulitmu, namun juga mengurangi jerawat. Bilas wajahmu dengan air dingin secara teratur.

Cuka

cuka

Campurkan cuka dengan air. Kemudian, basahi kapas dengan campuran tersebut, kemudian usapkan pada wajah. Lakukan proses ini secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana