permen-mint-dan-3-makanan-ini-justru-bikin-bau-mulut-lho-ladies

Salah satu masalah yang mengganggu dan dialami oleh banyak orang saat berpuasa adalah bau mulut, bau mulut yang timbul saat berpuasa sudah dianggap biasa saja namun tetap saja jika mulut beraroma tidak sedap rasanya sangat tidak percaya diri saat berbicara. Apalagi ketika bau mulut sudah berlebihan, pasti akan menganggu orang yang menjadi lawan bicara.

Sebenarnya bau mulut bisa disebabkan oleh berbagai hal ladies, salah satunya adalah faktor kesehatan organ dalam ada tubuh. Nah berikut ini beberapa cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya bau mulut yang berlebihan saat berpuasa sehingga kamu tak lagi khawatir dan minder saat berbicara atau tertawa didepan orang lain.

  • Cara mudah yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghindari makan makanan berat saat sahur, makanan berat artinya makanan seperti daging salah satunya. Sebaiknya konsumsi banyak makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah untuk mengurangi bau mulut secara efektif.
  • Cara yang kedua adalah jangan mengonsumsi makanan dengan bau menyengat seperti jengkol dan petai saat sahur. Ini akan semakin memperparah kondisi bau mulut.
  • Minum banyak air putih tak hanya membuat tubuhnya lebih kuat menjalani ibadan puasa, tapi minum banyak air putih saat sahur juga dapat mengurangi bau mulut loh, karena dengan tercukupinya cairan, semua organ tubuh akan berfungsi dengan stabil.
  • Jangan lupa selalu menggosok gigi setelah makan sahur atau berbuka untuk mengcegah bau mulut saat berpuasa nantinya, akan lebih baik lagi jika menggunakan obat kumur agar nafas lebih segar dan wangi.

Nah itulah beberapa cara simpel yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bau mulut dan menjaga tubuhmu tetap sehat saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca juga Bahaya Tidur Setelah Sahur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan