lipstik

Bertambahnya usia dari muda hingga tua ditandai dengan perubahan fisik yang terjadi secara alami yang dinamankan dengan proses penuaan, salah satunya adalah munculnya kerutan di kulit, tapi tahukah kamu ternyata kerutan tak hanya muncul di kulit saja, penuaan dapat terjadi dengan penuaan dibibir loh.

Hal ini disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang maka keelastisitasan kulit dan bibir juga ikut menurun, semakin tua usia maka akan semakin keriput, namun saat ini penuaan terjadi tak hanya pada usia yang sudah tua saja, penuaan bisa terjadi lebih cepat jika kita tidak merawat kulit dan memilki kebiasan buruk yang dapat menyebabkan kulit dan bibir cepat keriput.

Nah berikut ini tips mudah untuk mencegah terjadinya kerutan dibibir menurut vemale.com.

  • Yang pertama kamu bisa mencoba menggunakan pelembab bibir. Pilih pelembab alami yang aman seperti minyak almond atau vitamin E. Bahan-bahan ini baik untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan bibir. Oleskan minyak almond atau vitamin E di bibir dan kulit di sekitar bibir. Beri pijatan ringan, biarkan minyak tetap menempel hingga semalam.
  • Next kamu juga bisa mencoba minyak zaitun atau minyak kelapa. Selain itu rajin melakukan scrub dengan madu dan gula juga akan merawat bibir.
  • Untuk mengurangi efek sinar matahari, gunakan lip balm yang mengandung SPF. Selain memberi efek melembabkan, lip balm ini melindungi bibir dari pengaruh buruk UV A dan UVB. Sinar matahari termasuk penyebab timbulnya garis halus pada kulit.
  • Tak cuma merawat dari luar saja Ladies. Kamu juga harus rajin melakukan perawatan dari dalam. Nah, kamu bisa memperbanyak minum air dan konsumsi buah segar. Vitamin yang terkandung dalam buah segar dapat membuat bibir sehat dari dalam dan menjaga elastisitasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips dan Trik Mengatasi Hair Flyaway

Berurusan dengan hair flyaway bisa menjadi hal yang