bulumata

 

Untuk membuat penampilan semakin menarik wanita sering menggunakan bulu mata palsu agar mata terlihat lebih cantik, apalagi bagi wanita yang memiliki bulu mata yang sedikit, menggunakan bulu mata palsu saat bermakeup merupakan suatu kebutuhan.

Namun beberapa wanita mengeluhkan bahwa bulu mata sulit untuk dilepaskan dan terasa sakit pada kelopak mata saat melepas bulu mata ini, sebenarnya banyak acara untuk melepas bulu mata palsu ini, nah berikut ini beberapa cara aman dan mudah untuk melepas bulu mata palsu agar tidak sakit :

  • Rendam Wajah di Air Dingin

    Isi baskom dengan air dingin bersih. Lalu rendam wajahmu ke dalamnya. Kedipkan mata beberapa kali. Cara ini bisa membuat perekat lebih cepat luntur dan bulu mata lebih mudah dilepas.

  • Gunakan Jari Tangan yang Bersih

    Cuci tangan dengan sabun anti bakteri hingga bersih. Keringkan dengan handuk. Basahi bulu mata dengan air atau eye makeup remover. Kemudian, di depan cermin, gunakan satu tangan untuk membuka mata lebar-lebar dan tangan satunya untuk melepas bulu mata. Perlahan-lahan, tarik bulu mata palsu dari sudut dalam ke luar.

  • Gunakan Obat Mata

    Punya obat mata di rumah? Bisa juga lho dimanfaatkan. Teteskan obat mata 2-3 kali, kedipkan mata beberapa kali. Baru setelah itu lepas bulu mata palsu perlahan.

  • Biarkan Semalaman

    Saat kita tidur, mata kita akan mengeluarkan cairan alami untuk mengeluarkan kotoran dari mata. Dan kamu bisa memanfaatkannya untuk melepas bulu mata palsu. Jadi, biarkan saja bulu mata tetap menempel semalaman, keesokan paginya kamu akan lebih mudah untuk melepasnya.

  • Kupas Bawang

    Bawang memiliki kandungan yang bernama syn-propanethial-S-oxide, yang bisa memicu produksi air mata. Meski sedikit berisiko, kamu bisa kupas atau memotong bawang lalu biarkan air matamu keluar. Cara ini bisa memudahkanmu melepas bulu mata palsu yang menempel.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita