demam-menyerang-sepertinya-kamu-harus-segera-melakukan-hal-ini

Saat ini Cuaca di Indonesia sedang tidak stabil, setelah fenomena alam El Nino selesai kini dilanjutkan dengan fenomena alam Al Nina. Al Nina merupakan fenomena alam dunia yang mengalami musim penghujan yang panjang, sebagai negara beriklim tropis menjadi tempat yang cocok untuk nyamuk berkembangbiak dengan cepat termasuk nyamuk jenis Aedes Agypti penyebab demam berdarah.

Demam berdarah termasuk kedalam penyakit berbahaya yang menyebabkan kematian, tapi sebelum itu terjadi sebaiknya kita cegah penyakit ini menyerang. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah seperti yang di kutip dari vemale.

  • Sebisa mungkin jangan menyimpan air atau ada genangan air di dekat rumah. Ini akan jadi tempat yang strategis bagi nyamuk untuk berkembang biak. Tutup bak mandi atau tempat penyimpanan air untuk menghindari nyamuk bertelur.
  • Gunakan lotion anti nyamuk untuk pencegahan Ladies. Ini jadi semakin penting apabila lingkungan sekitar rumah juga sudah tertular penyakit DBD. Penularan DBD memang disebabkan oleh nyamuk yang menghisap darah orang yang menderita DBD.
  • Tips yang paling penting adalah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah. Selalu bersihkan tempat sampah dan jangan menimbunnya. Usahakan kamar mandi selalu kering dan gunakan penyegar ruangan untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah.
  • Bersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.
  • Kamu juga bisa memasang kelambu di ranjang tidur.
  • Hindari ruangan yang lembab dan perbaiki sirkulasi udara.

Itulah cara mudah untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah dan penyebarannya. Alangkah baiknya mencegah daripada mengobatikan ladies. Semoga Bermanfaat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Beberapa Jenis Kain Yang Biasa Digunakan Untuk Bahan Hijab

Mengenal Bahan Kain untuk Hijab yang Sering Dipakai