n-money-628x314

Memang, wanita dan belanja tidak pernah dapat dipisahkan. Tapi, bisa jadi pendapatanmu tetap mengendap dengan baik di dalam tabungan atau dompet dan tidak menguap begitu saja sebelum akhir bulan berikutnya tiba walaupun kamu menghabiskannya untuk berbelanja kebutuhan. Ini saatnya kamu mulai untuk belajar dan merencanakan keuanganmu tiap bulan dengan mudah.

Tabungan untuk Liburan
Semua orang pasti merencanakan liburan untuk merefresh pikiran.  Liburan yang baik berawal dari rencana anggaran yang baik juga. Nah, agar biaya liburanmu tidak tercampur dengan uangmu yang lain, coba pisahkan dengan membuat celengan khusus atay rekening khusus liburan dan travelling. Kamu bisa menyisihkan berapa persen tiap bulannya untuk kamu tabung dan simpan agar beberapa bulan berikutnya kamu dengan mudah menarik uang ketika ingin pergi berlibur.

Reksadana
Investasi reksadana bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memutar uang yang kamu punya. Ada empat jenis reksadana yang dapat kamu pilih, semisal reksadana saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang. Kamu dapat memilih jenis tersebut sesuai kebutuhanmu.

Asuransi
Jika kamu ingin memproteksi aset-aset yang kamu miliki, asuransi adalah instrument keuangan yang dapat kamu pilih karena sifatnya memberikan jasa dan proteksi, coba pilihlah asuransi kesehatan untuk melindungi dirimu dan asuransi yang bisa melindungi aset-aset berhargamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal