art-3-6-800x532

Perkara mengenal sifat seseorang dalam menjalin hubungan sosial termasuk hal penting. Mengapa? Karena hal tersebut dapat membantumu untuk mengetahui bagaimana caramu bersikap terhadap orang-orang tersebut. Kemungkinan terjadi kesalahpahaman atau perselisian juga dapat dicegah.

Dalam memahami sifat atau karakter seseorang ini juga kita perlukan dalam mencari pasangan. Karena setiap orang juga pasti mengharapkan pasangan yang ideal dan sesuai kriteria, yang memiliki karakter-karakter baik hingga tercipta keharmonisan dalam berhubungan.

Kamu bisa mengenal dan mengetahui sifat seseorang secara alami tanpa perlu memahami ilmu psikologi secara mendalam. Berikut langkah yang bisa kamu tiru dalam mengenali sifat atau karakter seseorang:

Pergaulan

Kamu akan mejadi lebih peka terhadap karakter seseorang ketika pergaulanmu semakin luas. Seseorang dengan pergaulan luas bisa lebih luwes dalam menghadapi bermacam-macam karakter seseorang karena ia sudah memiliki banyak pengalaman untuk menyesuaikan diri di manapun ia berada.

Perspektif

Sudut pandang atau perspektif seseorang dalam melihat suatu hal, bisa menjadi acuanmu dalam mengenal orang tersebut. Orang yang sudut pandangnya selalu negatif, jelas memiliki sifat suka berprasangka buruk. Tidak menutup kemungkinan pula, seseorang yang sudut pandangnya selalu positif, bisa jadi ia mudah sekali untuk ditipu atau diperdaya. Sedangkan orang yang memandang sesuatu dari berbagai sudut pandang, berarti orang tersebut penuh pertimbangan. Takaran sudut pandang ini perlu dalam memutuskan sesuatu pada pilihan hidup.

 Media Sosial

Karena kamu hidup di zaman yang serba digital, manfaatkan baik-baik akun media sosialmu, ladies! Kebanyakan orang hanya menjadikan akun media sosialnya sebagai ajang hiburan semata.  Akun sosial media menggambarkan bagaimana karakteristik seseorang. Ada banyak macam tipikal orang di media sosial, seperti yang suka curhat, update foto, sampai yang hanya mengambil momen-momen tertentu dalam kehidupan yang diposting di media sosial.

Hobi dan Aktivitas

Hobi dan aktivitas sehari-hari juga mampu mencerminkan karakteristik seseorang. Untuk tahu apakah orang yang ingin kamu kenal itu pemalas atau rajin, tidak perlu menanyakan hal tersebut secara langsung, kamu cukup bertanya tentang rutinitas dia sehari-hari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang