mascara

Banyak wanita yang memilih maskara waterproof untuk menunjang penampilannya, selain untuk membuat mata semakin cantik maskara waterproof juga digunakan karena tidak mudah luntur dan pastinya anti air, tapi dari banyaknya kelebihan maskara waterproof ini masih ada satu kekurangan yang cukup menyusahkan kita yaitu masakara waterproof yang anti air ini cukup sulit untuk dihapus.

 

Dengan karakter yang anti air, menghapus maskara dengan air cukup menyulitkan, nah berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus maskara membandel dengan mudah dikutip dari facetofeet.

 

Lepaskan Bulu Mata Palsu Terlebih Dahulu

Untuk mengawali menghilangkan maskara membandel, lepaskan bulu mata palsu yang kamu gunakan terlebih dahulu lalu bersihkan lem yang menempel pada bulu mata, Jika lem susah dihapus, gunakan pembersih makeup dengan cotton bud dan usapkan secara perlahan untuk menghilangkannya.

 

Gunakan Minyak Kelapa

Khasiat minyak kelapa tidak perlu diragukan lagi. Minyak kelapa mampu mengangkat seluruh makeup yang menempel pada wajah termasuk maskara. Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa di atas kapas kemudian usapkan ke wajah dengan gerakan memutar. Di bagian mata, tutuplah matamu saat menggosokkan minyak kelapa. Gosok secara perlahan agar bulu mata tidak ikut rontok.

 

Gunakan Handuk Hangat

Setelah bersih dari makeup dan maskara yang membandel, gunakan handuk kecil yang telah direndam air hangat kemudian sapukan ke wajah. Handuk hangat ini berfungsi untuk menghapus minyak dari wajah.

 

Bersihkan Kembali

Meskipun kamu merasa wajahmu sudah bersih, kamu perlu memastikan wajahmu benar-benar bersih dari makeup dan minyak dengan membersihkan lagi. Kamu bisa menggunakan pembersih berbahan dasar krim maupun air  yang biasa kamu gunakan. Tetapi kamu tidak perlu mengelupaskan karena saat kamu menggunakan handuk hangat, kulitmu sudah dikelupaskan bersama dengan minyak.

 

Lembabkan

Setelah selesai membersihkan wajah, saatnya gunakan krim malam untuk melembabkan wajahmu. Pelembab wajah berfungsi untuk mengembalikan sel kulit yang ikut terangkat akibat proses membersihkan wajah sehingga kulitmu tidak terasa kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali