Memberikan protein kepada tiap helai rambut merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Banyak cara untuk memberikan kemilau pada mahkotamu guna menunjang penampilan.

Selain didukung dengan beragam produk perawatan rambut, kamu juga bisa meramu bahan-bahan sederhana dari dapur untuk meramu sebuah masker rambut alami, yang bermanfaat bagi folikel maupun kulit kepala. Berikut adalah cara alami memperbaiki rambut.

1_pisang_madu

  1. Untuk menjaga kelembapan dan melindungi rambut dari dampak negatif agresi luar, siapkan pisang dan madu sebagai bahan utama. Pertama. lumat pisang hingga lembut lalu campurkan dengan tiga sendok madu, tiga sendok susu cair segar, dan lima sendok minyak zaitun. Pastikan seluruh bahan teraduk merata, selanjutnya bubuhkan pada seluruh helai rambut kamu, dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah mengering, bilas dan cuci dengan mildshampoo, hasilnya rambut lebih lembut dan tentu saja lembap. Ramuan ini dapat digunakan setiap dua kali dalam seminggu.

alpukat mayonaise

  1. Kembalikan kemilau rambut berwarna atau yang terkena proses kimia lainnya, melalui nutrisi alpukat dan mayonnaise. Caranya? Lumatkan setengah alpukat di dalam mangkuk, kemudian saring hingga mendapatkan tekstur lembut merata. Setelah itu masukkan dua butir kuning telur dan tiga sendok makan mayonnaise, aduk hingga tercampur. Aplikasikan resep tersebut pada rambut dan pijat agar kandungan dalam bahan-bahan itu terserap sempurna. Kemudian bungkus kepala kamu dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat, diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas seperti biasa dengan produk-produk favoritmu. Ulang langkah-langkah perawatan ini setiap dua kali dalam seminggu.

    minyak zaitun dan lemon

  2. Bagi kamu yang bermasalah dengan kulit kepala kering, campuran minyak zaitun dan cairan lemon bisa menjadi solusinya. Cukup siapkan mangkuk kecil kemudian masukkan dua sendok makan olive oil, dua sendok air lemon, lalu tambahkan dua sendok makan air mineral, dan aduk rata. Gunakan ke seluruh kulit kepala ketika lembap dan pijat perlahan, kemudian diamkan selama 20 menit. Selanjutnya keramas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa, jangan lupa lanjutkan perawatan ini satu kali dalam seminggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang