Fashion memang terus berkembang seiring dengan waktu. Meski fashion terus menerus maju, tapi salah satu gaya yang tak akan pernah sepi peminat yakni gaya vintage. Vintage sendiri merujuk pada gaya di era lama yakni era 1930 hingga 1960-an. Gaya vintage adalah tren yang paling populer di eranya. Gaya ini dikenal dengan gaya yang ikonik serta unik.

Fashion sendiri terus menerus berputar. Kini fashion zaman dulu seolah kembali lagi untuk hiasi tren masa kini. Namun, gaya vintage di saat ini lebih menekankan di kombinasi padu padan model kuno dan antik dengan pakaian model terbaru dan kekinian. Gaya vintage memang tidak pernah membosankan karena ini juga jadi tantangan untuk penggemar fashion dalam memadupadankannya.

Gaya ini kini sedang hits sekali di pasaran sehingga bisa menjadi solusi untuk dapat tampil secara hemat namun tetap keren. Gaya vintage disebut hemat lantaran kamu bisa bergaya dengan budget terbatas. Bahkan jika kamu ingin makin vintage, maka pakaian orang tua atau nenekmu di zaman dulu juga bisa dikenakan. Berikut ini beberapa ide padu padan gaya vintage yang bisa kamu coba.

1. Atasan hitam dan rok bunga-bunga

Salah satu item gaya vintage yang sangat hits di masanya adalah midi skirt dengan motif bunga-bunga. Gaya ini sederhana, tapi cantik sekali. Kamu bisa padukan saja dengan atasan hitam kekinian yang bisa memberi kesan nan elegan.

Jangan lupa lengkapi dengan wedges coklat yang memberikan kesan jadul juga. Tambahkan aksesoris berupa jam tangan dan juga kalung sehingga bisa menjadikan kamu tampil secara lebih ikonik. Tapi jangan salah, gaya ini tak akan membuat kamu terlihat tua kok.

2. Turtle neck polkadot dan rok span hitam

Paduan dari turtle neck polkadot dan juga rok hitam span pun tak akan membuat kamu salah gaya. Warna yang dipilih bisa sama-sama hitam atau kamu juga bisa menggunakan warna lainnya. Tapi tenang saja, warna ini tak menjadikan kamu terlihat sedang dalam kondisi berduka. Kesannya tetap kasual dan kekinian banget.

Untuk tambahannya, kamu bisa menggunakan aksesoris berupa jam tangan dan anting-anting. Dengan tampilan ini, maka dijamin kamu akan terlihat vintage tapi tetap berkelas. Untuk bawahannya bisa dipadukan dengan sepatu boot atau bahkan sneakers. Dengan gaya ini, maka kamu pun bisa membuktikan jika vintage tidak melulu terlihat tua.

3. Kemeja berkerah dan rok bunga-bunga

Atasan dengan kerah mampu memberikan kesan lebih formal. Warna apapun yang kamu pilih tetap akan memberikan kesan segar. Kamu bisa sesuaikan saja dengan warna pada motif bunga-bunga yang ada di rok kamu. Heels dengan warna-warna pastel akan memberikan kesan lebih anggun pada tampilan kamu ini.

Tampilan ini cocok untuk digunakan di acara formal kantor, bekerja hingga bertemu klien. Tambahkan aksesoris berupa anting dengan model panjang menjuntai. Kamu bisa melengkapinya dengan clutch sederhana yang kamu sukai. Dengan memakai padu padan ini, dijamin jika kamu akan bisa terlihat formal, namun makin elegan.

Baca Juga 6 Jenis Baju yang Wajib Ada Di Dalam Lemari Demi Tampil Ala Fashionista

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pakai Mini Dress Makin Cantik, Dengan Trik Ini

Salah satu pakaian yang amat sangat wajib untuk