Sequence of businesswoman working in office

Di usia 20an, banyak orang rentan bosan dengan rutinitas karena masih ingin terus mengembangkan diri. Namun, apabila kamu termasuk orang yang selalu melakukan rutinitas di kantor setiap hari dan kamu berpikir bahwa kamu tidak dapat melakukan sesuatu untuk mengembangkan dirimu dan melakukan apa yang kamu inginkan seperti hobi dan bakat, pendapat kamu kurang tepat. Kamu masih bisa kok melakukan beberapa perilaku yang mampu mengubah hidup dan bisa menciptakan dampak. Karena padatnya jam kerja di hari-hari kerja, kamu bisa melakukan hal-hal produktif berikut ini saat istirahat makan siang, lho! Percayalah, kalau kamu melakukannya rutin dan tekun, hal-hal tersebut akan mengantarkanmu pada sebuah kesuksesan dan kepuasan batin tersendiri yang akan kamu rasakan.

Membaca Buku
Percayalah. Semua orang pasti sibuk dengan pekerjaan dan urusan masing-masing. Namun, sempatkanlah selalu untuk membaca buku. Beri target berapa buku yang harus kamu selesaikan dalam seminggu. Karena, dengan cara ini, kamu bisa belajar disiplin, sekaligus mengembangkan kemampuan otak, terinspirasi, dan menambah wawasan baru untukmu.

Mengerjakan Proyek Pribadi
Selama makan siang. Tidak mungkin setiap hari kamu selalu menghabiskan satu jam penuh waktu istirahat makan siang untuk semata-mata makan dan bergosip dengan rekan kerja. Kalau kamu bisa mengalokasikan beberapa puluh menit waktumu untuk mencicil menggarap proyek pribadi yang sudah lama kamu impikan. Bisa dalam bentuk proyek sosial, rencana acara, mencari informasi pelatihan atau event yang menarik yang turut andil dalam pengembangan soft skillmu.  Jika kamu rutin mengerjakan ini, kamu akan takjub melihat berapa banyak yang telah kamu kerjakan dan konsepkan dalam waktu satu minggu.

Melakukan Pekerjaan Sampingan
Kalau kamu punya pekerjaan sampingan, jam istirahat makan siang adalah waktu tepat untuk mengerjakan beberapa jobdesk tersebut. Punya pekerjaan sampingan sah-sah saja. Asal tidak menggangu jam kerja kantor dan kewajiban pekerjaan di kantor dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Menulis
Kalau kamu hobi menulis, manfaatkanlah waktu istirahat makan siang ini dengan menulis apa saja yang kamu mau. Di buku catatan atau di blog pribadimu. Karena menulis dipercaya menjadi obat mental yang baik, maka hal ini menjadi pilihan baik untukmu ketika sedang memiliki waktu senggang di jam istirahat makan siang. Hitung-hitung mengasah kemampuan menulismu, bukan?

Menelepon Orang-Orang Tercinta
Sekalipun media sosial mampu melipat batas ruang dan waktu, kamu perlu untuk menelepon mereka sesekali di jam istirahat makan siang. Kamu bisa leluasa ngobrol dengan mereka yang terpisah jarak denganmu. Hal ini mampu menunjukkan bahwa kamu peduli dan perhatian. Orang-orang tersebut bisa orang tua, keluarga, pacar, atau teman-temanmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal