penyebab-dan-cara-merawat-kulit-wajah-berminyak-berjerawat

Siapa sih orang yang suka dengan wajah yang berminyak? Semua orang pasti tidak menginginkan itu. Karena wajah berminyak akan sangat mengkilap dan hal itu sangat mengganggu penampilan. Karena saat wajah berminyak maka penampilan akan terlihat kusam dan tidak terawat. Dan kalau masalah ini dibiarkan sampai berlarut-larut maka akan menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti jerawat, flek hitam, dan komedo.

Kulit berminyak dapat disebabkan karena berbagai hal, diantaranya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, salahmenggunakan kosmetik, asap kendaraan, debu, dan hormon yang tidak seimbang. Tetapi kamu tidak perlu takut karena banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak.dan kamu tidak perlu menggunakan bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Yuk kita lihat bahan alami yang dapat mengatasi kulit berminyak.

  • Mentimun

Didalam buah mentimun banyak sekali mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit kamu. Sehingga mentimun sangat efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memblender satu buah mentimun sampai halus, setelah itu oleskan secara merata pada seluruh wajah. Diamkan sampai kering kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan wajahmu menggunakan air bersih.

  • Pisang

Buah pisang juga sangat bagus untuk kulit kamu, apalagi untuk kulit berminyak kamu. Caranya sangat mudah lho, siapkan satu buah pisang, setelah itu haluskan sampai lembut, lalu campur pisang dengan madu. Setelah sudah tercampur, oleskan pada seluruh wajah sampai merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu pertama bilas menggunakan air dingin baru menggunakan air dingin. Lakukan ini secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu. Sebenarnya masker ini juga bermanfaat untuk memutihkan kulit kamu.

  • Bengkoang

Biasanya bengkoang digunakan untuk mencerahkan kulit, tapi sebenarnya buah yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak pada wajah. Caranya juga sangat mudah, bersihkan bengkoang lalu haluskan. Kalau sudah lembut, gunakan sebagai masker saat malam. Bengkoang ini juga bisa mengecilkan pori-pori yang akan membuat wajah terbebas dari jerawat.

  • Daun Sledri

Selain untuk masakan ternyata daun ini sangat efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya didihkan air secukupnya alu masukka daun sledri dengan potongan kecil-kecil, tunggu sampai airnya menjadi setengah bagian. Tungu sampai air dingin, alu gunakan air tersebut untuk mencuci muka kamu, tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana