540508_f9d4f5e3-5891-408d-bf5f-1e084142a669

Sekarang hijab sudah menjadi tren berbusana oleh kebanyakan wanita.macam-macam hijab pun juga banyak yang beredar di pasaran. Bahan paris biasanya lebih diminati karena lebih simpel, selain itu bahan ini juga tidak terlalu tebal dan ringan saat digunakan. Tetapi kamu juga harus pandai merawat koleksi hijab parismu, agar awet dan nyaman digunakan. Kita lihat yuk cara apa saja yang harus kamu lakukan untuk merawat hijab paris koleksimu.

  1. Pencucian

Saat mencuci hijab berbahan paris sebaiknya gunakan deterjen yang cair, karena jika kamu menggunakan deterjen bubuk membuat warna jilbab menjadi pudar dan serat-seratnya menjadi rusak. Saat ada noda yang sulit dihilangkan jangan gunakan pemutih tapi gunakan cairan penghilang noda. Karen apemutih akan membuat warna hijab pudar dan bisa merubah warna hijab.

  1. Penjemuran

Saat menjemur hijab bahan paris jangan menjemurnya dibawah sinar matahari langsung, karena hal tersebut akan membuat warna hijab cepat pudar. Walaupun dijemur ditempat yang teduh jilbab ini akan kering karena bahannya yang tipis.

  1. Menyetrika

Saat menyetrika jangan gunakan suhu terlalu panas karena bahan ini bisa rusak karena lengket ataupun bolong. Kamu bisa mengatur suhu khusus ataupun menyetrika menggunakan pelapis agar bahan tidak cepat rusak.  Karena bahannya yang terlalu tipis maka setelah menggunakan bros ataupun jarum akan menimbulkan bekas. Untuk menghilangkan bekas tusukan, semprotkan air pada bekas tusukan itu saat kamu sedang menyetrika.

  1. Jangan Dilipat Terlalu Kecil

Jangan melipat hijab bahan paris terlalu kecil saat kamu menyetrikanya. Karena hal itu malah akan membuat hijab terlihat kusut karena membentuk kotak-kotak. Cukup melipatnya menjadi dua bagian lalu taruh di hanger jilbab.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di