84df7741e3b9885543738aed1316610c

Kamu belum bisa menyebut dirimu pecinta makeup kalau kamu masih belum tahu cara merawat produk kecantikan dengan tepat dan benar. Padahal, makeupsendiri bukan barang yang terbilang murah atau terjangkau. Jadi, merawatmakeup wajib hukumnya! Simak tips berikut ini supaya makeup kamu lebih awet.

 

1. Tutup rapat setelah menggunakan

Jenis makeup yang rentan terkontaminasi adalah makeup dengan jenis liquid dan krim. Selesai menggunakan, biasakan untuk memutar atau menutup dengan rapat kemasannya setelah selesai menggunakan supaya nggak ada bakteri atau debu yang masuk dan merusak kandungan di dalamnya. Produk makeup yang nggak tertutup rapat juga menyebabkan terlalu banyak udara masuk yang mungkin menyebabkan kandungan dan tekstur di dalamnya jadi berubah. Nggak menutup rapat kemasan juga bisa menyebabkan produk jadi berbau. Don’t do it!

 

2. Hindari sinar matahari langsung

Simpan produk makeup di area yang kering, dingin, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Produk yang terkena sinar matahari langsung dapat melumerkan makeup, lho! Kalau teksturnya sudah rusak, tentu hasil yang dihasilkan nggak akan maksimal. Kalau bisa, simpan makeup di dalam lemari atau laci khusus yang terhindar dari sinar matahari langsung. Selain terlihat lebih rapi di dalam laci atau lemari, makeup jadi lebih awet karena tersimpan dengan baik.

 

3. Rajin mencuci brush

Idealnya, cucilah brush seminggu sekali. Brush memang perlu perhatian lebih karena brush langsung diaplikasikan ke kulit kita. Dengan mencuci brush secara teratur, kita sekaligus menghindari bakteri, debu, dan sisa makeup yang masih menempel yang bisa menyebabkan permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Bersihkan brush dengan cairan khusus pembersih brush supaya brush terawat dengan maksimal dan bertahan lama.

Baca juga Mau Ke Acara Pesta Enggak Perlu Makeup Menor, Mending Liat Tutorial Makeup Ini Aja!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Rahasia Untuk Make Up Tahan Lama Bagi Kamu Yang Mukanya Berminyak

Kulit wajah masing-masing orang memiliki jenis yang berbeda.