Kuku adalah salah satu anggota tubuh wanita yang sangat diperhatikan. Walaupun bentuknya yang kecil dan terkesan tidak berpengaruh, kuku memiliki peran penting untuk penampilan kamu yang sempurna. Tidak heran, banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya ekstra untuk merawat kuku ataupun manikur pedikur.  Karena, dengan melakukan perawatan ini akan membuat kuku menjadi cantik dan juga indah, apalagi ditambah dengan cat kuku yang berwarna- warni.

Akan tetapi, keindahan tersebut tidak bisa bertahan selamanya, karena warna kuku pasti akan mulai memudar. Daan saat mulai memudar, kita harus segera menghapusnya dan mengganti dengan yang baru. Tetapi, bagaimana jika remover kita sedang habis? Untuk masalah ini kau tidak perlu panic, karena tidak hanya remover saja yang bisa membersihkan cat kuku. Buat kamu yang belum tahu, inilah beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan cat kuku selain menggunakan remover, antara lain :

  1. Pasta gigi

Hasil gambar untuk pasta gigi

Salah satu bahan yang bisa membersihkan cat kuku adalah pasta gigi. Yang perlu kamu lakukan untuk hack ini adalah menggosok sedikit pasta gigi pada kuku kamu dengan sikat gigi tua dan sudah tidak terpakai lagi. Hal ini sangat berguna karena pasta mengandung etil asetat yang juga ada dalam penghilang cat.

  1. Deodoran

Hasil gambar untuk deodorant

Barang lain dirumah yang bisa kamu manfaatkan untuk menghapus cat kuku adalah dengan menggunakan deodoran. Caranya kamu hanya perlu menyemprotkan saja pada kuku dan gosok dengan alas kapas. Saat menggunakan deodoran mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama daripada menggunakan pembersih biasa. Tapi, kamu tetap akan mendapatkan hasil yang maksimal kok.

  1. Pembersih tangan atau hand sanitizer

Hasil gambar untuk pembersih tangan dengan hand sanitizer

Saat bepergian, kamu biasanya lebih sering membawa hand sanitizer daripada pembersih kuku. Jadi, dimanapun kamu berada, kamu bisa membersihkan cat kuku dengan menggunakan hand sanitizer. Caranya kamu hanya perlu mengaplikasikan hand sanitizer pada kapas dan menggosokkannya pada kuku. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali sampai kuku kamu benar- benar bersih.

  1. Parfum

Hasil gambar untuk pakai parfum

Sama seperti deodoran, parfum juga bisa berguna untuk menyelamatkanmu! Semprotkan beberapa di kertas tisu dan gosokkan pada  kuku kamu. Banyak wanita yang menyukai hack ini karena memberikan hasil yang menakjubkan.

  1. Hairspray

Hasil gambar untuk pakai hairspray

Menggunakan hairspray adalah alternative selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghapus cat kuku. Caranya, kamu hanya perlu menyemprotkan hairspray pada kuku lalu gosok dengan menggunakan kapas. Jika memang belum hilang semua, kamu bisa menyemprotkan lagi hairspray dan mengulangnya sampai beberapa kali.

Inilah beberapa hack yang bisa kamu gunakan untuk menghapus cat kuku tanpa menggunakan remover.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat