Ermahn Ospina, seorang Make Up Artist mengatakan bahwa make up adalah tentang cahaya dan membuat segala sesuatu serta semua orang yang disentuhnya tampak menakjubkan. Untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih muda dengan make up, visualisasikanlah kulit yang tampak bercahaya, gunakan warna-warna natural untuk make up mata dan bibir, serta pastikan seluruh make up bersih dan terlihat bersinar.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat make up-mu tampak lebih menakjubkan. Dijamin, siapa saja pasti bisa melakukannya. Simak selengkapnya berikut ini :

  1. Biarkan Pelembab Set

Oleskan pelembab pada wajahmu dan biarkan pelembab tersebut masuk ke dalam kulit. Tunggulah selama beberapa menit sebelum kamu mengaplikasikan make up selanjutnya.

  • Gunakan Foundation Berbasis Air

Untuk membuat warna kulit tampak lebih muda, terhidrasi dan lebih merata, kamu bisa gunakan bahan berbasis air untuk foundation dengan cakupan penuh. Foundation berbasis air akan mengering dengan hasil akhir matte, jadi kamu tidak perlu menggunakan bedak/powder. Tips pengaplikasian foundation : oleskan pelembab sebelum menggunakan foundation. Ini akan membuat warna kulit kamu terlihat lebih rata, lebih terhidrasi dan lebih muda.

  • Gambar Alis, Tapi Pilihlah Warna yang Tepat

Ospina meringkasnya dengan cukup sederhana: Membuat alismu lebih penuh dengan pensil alis akan memberimu tampilan yang lebih muda. Pilih pensil alis yang satu warna lebih terang dari warna rambut kamu dan buat goresan kecil dengan pensil, mengikuti arah garis alis. Dengan menggunakan mascara wand yang bersih, cobalah untuk menyikat rambut alis mengikuti arah garis alis untuk mendistribusikan warna pensil.

  • Pensil Coklat  adalah Teman Terbaik

Untuk membuat mata tampak lebih muda, Ospina memilih menggunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Menggunakan pensil alis dengan benar akan membingkai mata kamu dengan intensitas yang baik. Kamu bisa mengoleskan pensil alis dengan mengikuti garis bulu mata atas dan bawah. Untuk tampilan yang lebih alami, gunakan eyeshadow matte berwarna coklat gelap di atas garis yang kamu buat dengan pensil. Untuk membuat matamu terlihat lebih muda dan lebih terbuka, pakailah pengeriting bulu mata lalu oleskan dua lapis maskara hitam pada bulu mata.

  • Cream Blush for the Win

Menurut Ospina, cream blush (berbeda dengan bedak) akan menyatu lebih baik dengan kulit kamu dan memberikan kesan awet muda. Kamu dapat mengoleskan cream blush langsung pada pipimu. Ratakan cream blush ke arah luar menuju bagian atas telinga. Kini sudah banyak produk kecantikan yang menjadikan lipstick, eye shadow dan blush menjadi satu. Contohnya, Produk BrunBrun Paris berupa Lip, Eye, Cheek.

  • Balms Are Bomb

Untuk membuat bibir tampak lebih muda, gunakan balm warna bibir yang memiliki warna semirip mungkin dengan warna bibir alami kamu. Mungkin dalam hal ini kamu bisa menyebutnya warna nude. Ospina merekomendasikan lipstick glossy untuk membuat bibir kamu terlihat lembap secara alami dan pastinya membuatmu tampak jauh lebih muda.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Mata Kecil

Umumnya, wanita sering minder dengan mata berukuran kecil