Cari Tahu Yuk! Sebenarnya Apa Ya Tandanya Seorang Pria Sudah Siap Menikah?

Memiliki pacar pastinya menjadikanmu bahagia, apalagi jika kamu bisa berada terus di dekatnya. Tapi, pacaran sendiri bukan akhir dari sebuah hubungan. Jika memang serius, maka seharusnya kamu dan dirinya sudah siap untuk menuju ke pelaminan. Kamu pun tentu menunggu sekali momen dirinya melamarmu. Kapan ya itu terjadi?

Meski di era modern ini wanita bertanya soal pernikahan pada sang pria itu menjadi hal yang amat biasa, tapi tetap saja ada rasa segan dan malu untuk mempertanyakannya. Sebelum itu, mungkin ada baiknya jika kamu melihat tanda sikapnya apakah dirinya memang sudah siap untuk menikah atau belum. Cek di bawah ini yuk!

Dia bahagia saat denganmu

Umumnya pria mampu menyembunyikan masalah yang terjadi padanya dan bersikap seolah baik-baik saja. Namun, pria cenderung sulit untuk menyembunyikan perasaan bahagia lho. Ya, coba deh lihat sikapnya. Meski kamu dan dia sudah berpacaran sampai tahunan, tapi ternyata perilaku dan gerakannya denganmu masih selalu sama. Dia selalu banyak tersenyum, tak jenuh menatap mata dan wajahmu dan bahkan pandangannya seolah selalu ada padamu. Kamulah dunianya.

Hubungan kalian itu privasinya

Awal hubungan mungkin dirinya selalu ingin memamerkan kamu pada teman dan sahabatnya. Namun, kamu merasa kini dirinya berbeda. Dia cenderung lebih suka hanya berdua denganmu dan membangun suasana nan romantis. Ini artinya dirinya memang sudah lebih dewasa dalam menghadapi sebuah hubungan. Dia hanya ingin berdua denganmu karena menganggap bahwa hubungan kalian adalah sebuah privasi yang harus dijaga. Dia pun amat nyaman untuk habiskan waktu denganmu.

Kamu ada di dalam keputusannya

Keputusan yang dimaksud bukan hanya tentang ingin makan dimana lho ya. Coba kamu ingat-ingat lagi, apakah dirinya kerapkali meminta pendapatmu dalam sebuah hal yang penting? Misalnya saja ketika dirinya ingin pindah pekerjaan, keputusan terkait keluarga dan hal lain yang cenderung krusial untuknya. Jika memang demikian, berarti kamu sangat penting untuknya karena bahkan hal penting pun kamu diajak berdiskusi.

Ikatannya dengan keluargamu cukup dekat

Kamu pasti tahu jika sebuah hubungan bisa berjalan bukan hanya tentangmu dan tentangnya. Sebuah hubungan, apalagi pernikahan akan bisa berjalan baik jika keluarga juga menyambut baik. Nah, itulah mengapa pandangan keluarga sangat penting atas hubungan kalian. Coba lihat deh kedekatannya dengan keluargamu. Jika dirinya mau meluangkan waktu demi berkumpul dengan keluargamu, ikut acara keluarga dan hubungannya dengan keluargamu baik, maka dirinya sebetulnya sudah siap untuk masuk jadi bagian keluargamu lho.

Konsisten dalam sebuah komitmen

Menjalani sebuah hubungan pastinya harus ada komitmen dong. Untuk itulah tidak ada kata main-main untuk hubungan yang berjalan. Jika kamu merasa dia serius dengan hubunganmu (serius bukan berarti nggak bisa bercanda lho ya), maka sebetulnya dia sudah siap untuk menjagamu dan jadi kepala keluarga.

Pria yang sudah kerap diskusi masalah terkait keuangan dan masa depan juga menandakan bahwa dirinya sebetulnya sangat serius denganmu. Jika beberapa tanda itu sudah ada di pasanganmu, maka coba tanyakan padanya arah hubunganmu jika dirinya tak kunjung melamar. Namun, kamu juga bisa tetap bersabar menunggu saja. Pilihan ada padamu ladies.

Baca Juga

^  REVIEW: Just Miss Eyeliner Pencil

^  Eiits, Jangan Sampai Kamu Dibilang Tua Karena Kulit Kamu yang Kurang Kencang Yaa. Makanya Gunakan Tips Ini

^  Apakah Kamu Mencoba Terlalu Keras Berusaha Menyelamatkan Pernikahan yang Berantakan? Kenali Tanda-Tandanya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move