Cegah Foundation Kamu Pecah di Kulit dengan Cara Berikut Ini

Foundation menjadi salah satu cara yang biasa dipakai oleh wanita untuk bisa menutup berbagai macam kekurangan yang ada di kulit wajah. Tak heran jika foundation seolah menjadi item make up yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Dengan foundation, maka kulit wajah bisa terlihat mulus dan lebih mudah untuk diaplikasikan make up lainnya.

Meski demikian, tantangan dalam penggunaan foundation adalah foundation yang kerap pecah saat beberapa jam sudah digunakan. Foundation sebetulnya bisa pecah di kulit karena pengaplikasian yang salah, panas dan alasan lainnya. Sebetulnya risiko ini bisa dikurangi dengam beberapa cara. Dengan penggunaan yang benar, maka foundation akan bisa jadikan wajah kamu terlihat flawless lho.

Pastikan merawat kulit dengan baik

Kulit sehat pastinya bisa menunjukkan kecantikan. Meski make up difungsikan menutup berbagai macam kekurangan, tapi memiliki kulit yang sehat akan menjadikan pengaplikasian make up menjadi terlihat sempurna dan mudah. Untuk itu, demi hasil make up terbaik maka pastikan kamu merawat kulit dengan baik. Kulit yang baik bisa dirawat dengan rajin membersihkan make up sebelum tidur, selalu menggunakan pelembab wajah hingga tabir surya. Dengan demikian, kulit akan terlindungi dari segala masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan masih banyak lagi. Jadi pastikan jika kulit kamu sehat dan terawat untuk make up yang lebih maksimal dan natural.

Hidrasi kulit dengan baik

Penyebab utama yang menjadikan foundation menjadi pecah yakni kurangnya hidrasi yang ada di kulit. Untuk bisa atasi hal ini, maka Anda harus memastikan untuk cukup dalam memberikan pelembab di kulit sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Penggunaan baby oil hingga face oil bisa dilakukan sehingga bisa kurangi risiko pecahnya foundation. Namun, pastikan jika jenis kulit kamu cocok dengan penggunaannya lho ya.

Pakai beauty blender atau kuas

Penggunaan foundation dengan tangan sebetulnya bisa dilakukan. Meski demikian, hasilnya kerapkali tidak akan rata dan kurang natural. Jika demikian, maka pilihkan beauty blender ataupun kuas dalam mengaplikasikannya. Penggunaan beauty blender bisa diaplikasikan dengan menepukkan pelan beauty blender itu ke wajah. Jangan sampai kamu mengusapnya karena tidak tepat. Sedangkan untuk penggunaan kuas maka pastikan agar kamu menggunakan kuas foundation khusus. Dengan demikian maka hasilnya akan bisa jadi merata dan bagus.

Penyempurnaan akhir

Foundation saja tentunya tidak akan cukup untuk make up yang maksimal. Untuk itu kamu juga membutuhkan penyempurnaan. Dalam hal ini kamu bisa menyempurnakan penggunaannya dengan concealer hingga bedak tabur. Concealer bisa diaplikasikan hanya untuk bagian yang ingin kamu sempurnakan. Concealer teksturnya cenderung lebih kental dibandingkan foundation sehingga cepat sekali pecah. Untuk itulah mengapa kamu hanya memakainya di bagian tertentu saja. Akhiri dengan penggunaan bedak tabur. Aplikasikan dengan bantal bedak atau kuas.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan demi cegah foundation pecah. Sebetulnya sederhana bukan? Namun, dari segi pengaplikasiannya memang butuh kesabaran dan ketelitian. Untuk itu, kamu lebih baik rutin berlatih menggunakan foundation sehingga hasilnya bisa maksimal.

Baca Juga: 
^  Review Candy O’Lady Candy Mask
^  Ini Kegunaan Kantong Kecil di Celana Jeans Kamu
^  Manfaat dari Chia Seed yang Fenomenal
^  Cari Tau Apakah Calon Merua Kamu Memberi “Lampu Hijau”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Sih Fungsi Primer untuk Makeup? Yuk Cari Tahu

Apa Sih Fungsi Primer Untuk Make Up? Cari