bibir-lebih-lembut-dan-merah-alami-dengan-masker-madu

Memiliki bibir hitam atau gelap kadang membuat seseorang menjadi minder, beberapa orang memang di lahirkan dengan bibir yang lebih gelap, tapi ada juga orang yang memiliki bibir yang semakin hari warnanya semakin gelap dan kusam. Hal ini bisa di sebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, sering mengelupas kulit bibir hingga berdarah, ketidakseimbangan hormon, konsumsi obat-obatan, hingga menggunakan lipstik dengan formula yang kurang baik.

Biasanya seseorang menutupi bibir gelapnya dengan menggunakan lipstik, tapi sayangnya warna lipstikpun bisa berbeda bila di aplikasikan pada bibir yang gelap. Namun jangan khawatir ladies karena kamu bisa mencerahkan kulit bibir yang terlanjur gelap ini dengan cara alami, mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan produk-produk yang suah kamu miliki atau bisa kamu dapatkan dengan mudah, caranya begini ladies.

Langkah pertama adalah melembutkan bibir, caranya sebelum kamu menggunakan perawatan pencerah kulit bibir, sebaiknya kulit bibir dieksfoliasi terlebih dahulu. Ini berguna agar sel-sel kulit mati sudah terangkat dan kandungan aktif pencerah kulit bibir yang nanti dibuat bekerja maksimal. Buat lip scrub sendiri dengan cara menyiapkan menggunakan perawatan pencerah kulit bibir, sebaiknya kulit bibir dieksfoliasi terlebih dahulu. Ini berguna agar sel-sel kulit mati sudah terangkat dan kandungan aktif pencerah kulit bibir yang nanti dibuat bekerja maksimal. Campurkan minyak kelapa dan madu dalam wadah. Pastikan keduanya telah bercampur dengan rata sebelum memasukkan brown sugar. Aduk rata ketiga bahan ini. Jika campurannya masih terlihat kering, tambahkan lagi minyak kelapa dan madu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Setelah di diamkan beberapa saat kamu bisa melanjutkan dengan menggosok kulit bibir menggunakan sikap gigi berbulu halus. Lakukan dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hangat.

Setelah bibir menjadi lebih lembut barulah kamu bisa lebih mudah mencerahkan bibir dengan cara mengaplikasikan masker alami pada bibir. Masker itu adalah masker lmon atau masker campuran air mawar.

Cara membuat masker lamon adalah dengan cara peras buah lemon hingga mendapatkan ekstraknya, lalu campurkan dengan madu dan yogurt dengan perbandingan 1 : 1 : 1, setelah itu aduk hingga rata dan aplikasikan pada bibir kemudian diamkan selama minimal satu jam. Setelah itu bersihkan dengan cara di gosok-gosok dengan jari dan air hangat. Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk mencerahkan pigmen kulit.

Untuk cara membuat masker mawar yaitu  dengan cara menyiapkan 4-5 helai daun mawar lalu hancurkan hingga halus dan menjadi cairan. Setelah itu, campurkan dengan madu alami. Gunakan perbandingan 1:1 (sama banyak). Baurkan pada bibir dan tak perlu dibilas lagi. Cara ini sebaiknya dilakukan pada malam hari menjelang tidur. Kombinasi mawar dan madu yang juga melembapkan akan membantu mencerahkan kulit bibir yang gelap.

Selain melakukan beberapa langkan perawatan ini sangat di sarankan buat kamu yang ingin memiliki bibir cerah dengan rutin menggunakan lip balm dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Face Scrub Vanilla Untuk Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Kamu

  Semua orang tahu bahwa vanila adalah rasa